IBL

Di sisa tujuh detik, saat skor sama kuat (103-103), De'Aaron Fox kurang cermat dalam penguasaan bola, sehingga bisa dicuri oleh Luguentz Dort. Dengan sigap pemain bernomor punggung 5 tersebut melaju ke arah ring dan mencetak poin melalui layup. Poin tersebut mengunci kemenangan Oklahoma City Thunder atas Sacramento Kings dengan skor akhir 105-103, Jumat malam, waktu Amerika Serikat. 

Setelah poin Lu Dort tersebut, waktu hanya tersisa 1,7 detik. Kings mencoba membuat skema untuk memberikan bola pada Buddy Hield sebagai eksekutor terakhir. Sayangnya tembakan Hield tidak tepat sasaran. Kings akhirnya harus menelan kekalahan keempat berturut-turut. 

Sementara tuan rumah tampil luar biasa di babak kedua. Mereka mampu mengejar ketertinggalan 18 poin. Dort dan Shai Gilgeous-Alexander masing-masing mencetak 22 poin. Darius Bazley menambahkan 15 poin dan 8 rebound. Kemudian dari bangku cadangan, Tre Mann mencetak 12 poin. Thunder menang empat laga beruntun. 

Dari kubu Kings, Harrison Barnes mencetak 21 poin. Richaun Holmes menyumbang 16 poin dan 15 rebound. Kings sebenarnya bisa unggul 62-48 di babak pertama. Pertahanan mereka juga bagus dengan menurunkan akurasi Thunder hanya di kisaran 35,8 persen di bbak pertama. Tetapi penampilan Kings menurun di babak kedua. 

Kings akan bertanding melawan Pistons di Detroit, dua hari lagi. Sementara Thunder akan menjamu Brooklyn Nets, lusa. (tor)

Foto: nba.com 

 

Komentar