IBL

Performa menawan Luka Doncic membawa Dallas Mavericks kembali ke jalur kemenangan. Kali ini tim tuan rumah bisa mengakhiri perlawan Sacramento Kings dengan skor 105-99 di American Airlines Center, Minggu malam, 31 Oktober 2021, waktu Amerika Serikat. Doncic mencetak 23 poin, 10 asis, dan 8 rebound dalam waktu 35 menit di lapangan. 

Kings datang dengan rekor yang bagus. Mereka belum pernah kalah dalam tiga laga di kandang lawan. Itu termasuk mengalahkan Phoenix Suns dan New Orleans Pelicans di hadapan pendukungnya sendiri. Namun mereka gagal mengulang sukses di Dallas. Rekor tandang Kings tercoreng setelah mereka gagal menghentikan Luka Doncic. Bahkan pemain Slovenia tersebut sudah menghentikan perlawanan Kings di sisa dua menit terakhir. Dia mencetak tripoin dari logo di tengah untuk memberikan keunggulan Mavericks, 97-89. 

Pemain inti Kings tampil bagus di laga ini. Richaun Holmes mencetak 22 poin dan 13 rebound, disusul Harrison Barnes (15 poin , 10 rebound, dan 5 asis), De'Aaron Fox (14 poin), Tyrese Haliburton (14 poin). Kemudian dari bangku cadangan, Buddy Hield menyumbang 11 poin, dan Tristan Thompson muncul sebagai penolong dengan catatan 13 poin, 5 rebound, dan 3 asis. 

Di tim Mavericks, selain Doncic, ada empat pemain yang mencetak poin digit ganda. Mereka adalah Tim Hardaway Jr. (16 poin), Dorian Finney-Smith (13 poin), Dwight Powel (12 poin), dan Frank Ntilikina (12 poin). Sayangnya daftar cedera Mavericks bertambah lagi. Sebelumnya sudah ada Kristaps Porzingis yang parkir karena cedera punggung. Di laga ini, Maxi Kleber yang menggantikan KP, justru mengalami cedera punggung juga di akhir kuarter pertama. 

Selanjutnya, Mavericks akan menjamu Miami Heat, Selasa malam, waktu setempat. Sementara di waktu yang sama, Kings akan berhadapan dengan Utah Jazz. (tor)

Foto: Sactown Royalty

Komentar