IBL

Tengah menikmati masa-masa indah pertama dalam tiga tahun terakhir, Cleveland Cavaliers harus menerima kabar pahit. Melalui rilis resmi tim, Cavaliers mengabarkan bahwa garda mereka, Collin Sexton akan menepi untuk sementara waktu.

Sexton mengalami cedera robek meniskus. Meski belum diketahui berapa lama ia akan menepi, hampir dipastikan Sexton tak akan tampil untuk Cavaliers dalam hitungan beberapa bulan ke depan.

Sexton sendiri mengalami cedera saat Cavaliers menang atas New York Knicks di Madison Square Garden, Minggu, 7 November 2021, waktu setempat. Ia meninggalkan gim di kuarter kedua dan tak sekalipun kembali bermain di gim yang menjadi ajang unjuk gigi Ricky Rubio tersebut.

Di musim ini, Sexton membukukan catatan 16,1 poin, 3,3 rebound, dan 2,2 asis per gim. Meski masih bermasalah dengan efektivitas serangannya, Sexton tetap jadi poros utama Cavaliers dalam menyerang. Ia kini lebih berperan sebagai pengalih perhatian lawan dan coba mengalirkan bola lebih banyak.

Kehilangan Sexton memang akan berat. Namun, Cavaliers yang memiliki rekor (7-4) sejauh ini bisa melihat kejadian ini dari sisi lainnya. Keberadaan sosok Ricky Rubio, Lauri Markkanen, Evan Mobley, hingga Jarrett Allen bisa coba bergantian mengisi menit bermain yang akan ditinggalkan oleh Sexton.

Rubio sudah menunjukkan kapasitasnya di gim lawan Knicks. Mobley juga secara pasti terus berkembang menjadi baik. Allen jelas semakin solid sejak berseragam Cavaliers. Kini, Markkanen mungkin bisa mengikuti jejak pemain-pemain ini demi menjaga tren apik Cavaliers. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar