IBL

Dallas Mavericks bungkam Houston Rockets 116-110, Selasa, 26 Oktober 2021, waktu setempat. Memainkan gim perdananya di American Airlines Center, Dallas, Texas, Amerika Serikat, Mavericks sempat tertinggal di awal laga. Namun, Mavericks bisa bangkit setelah itu dan terus menjaga keunggulan sepanjang paruh kedua.

Selain jadi gim kandang perdana musim ini, gim lawan Rockets juga jadi gim perdana Jason Kidd memimpin Mavericks di kandang. Ia adalah sosok pertama yang berdiri sebagai kepala pelatih Mavericks sejak 2007. Kidd datang menggantikan Rick Carlisle.

Luka Doncic masih memimpin Mavericks seperti biasa. Selama 34 menit, ia mencetak dobel-dobel 26 poin, 14 rebound, dan 7 asis. Luka kesulitan menemukan akurasi tripoin hari ini dengan hanya sekali masuk dari enam percobaan. Tim Hardaway Jr. menyusul dengan 16 poin. 

Tiga pemain cadangan Mavericks mencetak dua digit poin. Reggie Bullock juga mencetak jumlah poin yang sama dengan THJ, 16 poin selama 17 menit. Jalen Brunson dobel-dobel 11 poin dan 11 asis sementara Boban Marjanovic yang tampil 9 menit membukukan 11 poin plus 4 rebound. 

Dari Rockets, top skor dipimpin oleh Eric Gordon. Memulai gim dari bangku cadangan, Gordon mencetak 22 poin selama 27 menit. Duet bgiman Rockets dobel-dobel. Christian Wood 16 poin dan 17 rebound sementara Daniel Theis 15 poin plus 10 rebound. Kevin Porter Jr. menambahkan 13 poin, 5 rebound, dan 8 asis sedangkan ruki, Jalen Green, mencetak 10 poin. 

Mavericks kini memiliki rekor (2-1) sedangkan Rockets sudah kalah tiga kali dari empat gim. Kedua tim sama-sama akan bermain lagi lusa sebagai tuan rumah. Rockets menjamu Utah Jazz sementara Mavericks akan melawan San Antonio Spurs. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar