IBL

Carmelo Anthony jadi bintang kemenangan Los Angeles Lakers atas Memphis Grizzlies, Minggu, 24 Oktober 2021, waktu setempat. Melo mencetak 28 poin dalam kemenangan 121-118 Lakers di Staples Center tersebut.

Kemenangan ini pun jadi kemenangan yang berarti bagi Lakers. Ini adalah kemenangan perdana Lakers tidak hanya di musim ini, melainkan sejak playoff musim lalu. 

Lakers belum menang sejak tiga laga terakhir mereka di ronde pertama playoff musim lalu. Enam gim pramusim mereka juga berujung kekalahan. Plus dua gim pembuka musim ini, Lakers total kalah di 10 gim beruntun.

"Kami semua tahu bahwa musim ini akan berat, utamanya di awal musim," buka Carmelo dalam wawancara usai gim dengan awak media. "Kami sudah bicara satu sama lain antarpemain tengang pentingnya gim lawan Grizzlies ini. Kami harus mendapatkan kemenangan, berjuang di gim ini demi mendapatkan momentum kebangkitan," imbuhnya.

"Saya rasa kami bermain sangat baik di gim hari ini. Kami memang masih punya beberapa kesalahan di gim ini, namun di bagian besar dari pertandingan ini, kami berhasil menjaga momentum dan menang. Ini adalah hal yang terpenting di gim ini," tutupnya.

Pemain yang akrab disapa Melo ini cukup tepat mengenai momentum. Tekanan memang ada di pundak Lakers seiring rangkaian kekalahan yang terjadi. Satu kemenangan ini bisa cukup meringankan beban mereka demi menjalani sisa musim.

Dengan sederet nama yang ada, juara seolah jadi satu-satunya target untuk Lakers musim ini. Ekspektasi juara bahkan bukan sebuah ekspektasi yang berlebihan. Ini adalah ekspektasi yang normal saat sebuah tim punya 4 dari 75 pemain terbaik NBA sepanjang sejarah. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar