IBL

West Bandits Solo tak hanya melakukan perubahan dari sisi komposisi pemain. Mereka juga mengubah struktur manajemen dengan masuknya Gading Marten dan Norman Sebastian. Para pemain berharap perubahan tersebut membawa peningkatan prestasi musim depan.

Baca juga: Gading Marten dan Norman Sebastian Masuk Manajemen West Bandits Solo

Pemilik West Bandits, William Ongkowijaya dan James Winson, kemarin memperkenalkan Gading Marten sebagai presiden klub, dan Norman Sebastian selaku wakilnya. Pemain menanggapi positif dengan bergabungnya dua sosok baru tersebut. Karena dari sisi manajemen West Bandits masih banyak kekurangan. Seperti yang diutarakan oleh pemain senior, Pringgo Regowo.

"Saya berharap manajemen lebih improve lagi dengan kedatangan mereka. Karena masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki," kata Pringgo, Rabu, 13 Oktober 2021.

Pringgo yang sudah malang melintang di basket profesional Indonesia menyadari bahwa West Bandits merupakan kontestan baru di liga. Dia menyoroti kekurangan manajemen terutama dari sisi teknis, terkait dengan tim selama IBL musim 2021 lalu.

"Saya rasa kekurangannya hanya dari sisi-sisi yang berhubungan dengan pertandingan saja. Itu wajar karena kami klub baru. Jadi musim lalu ibaratnya masa waktu belajar bagi manajemen. Ke depan, saya berharap lebih baik lagi," tandasnya.

West Bandits musim lalu menggebrak basket profesional Indonesia dengan berhasil lolos ke babak semifinal. Dengan patokan tersebut, mereka tidak boleh lengah musim depan. Pringgo berharap manajemen juga tahu akan hal ini. Tim-tim lain pasti mewaspadai West Bandits. Dirinya tidak ingin hal-hal di luar teknis, yang menjadi urusan manajemen bisa berpengaruh pada permainan timnya.

"Kalau dari manajemen target kami masuk final musim depan. Tapi saya rasa bisa lebih berat. Karena klub lain pasti mewaspadai kami. Itu yang tidak boleh dilupakan oleh manajemen," katanya.

Sementara itu, kapten tim Widyanta Putra Teja menyambut baik perubahan manajemen West Bandits. Lebih jauh, Widi berharap kehadiran Gading Marten bisa menaikkan pamor liga bola basket di Indonesia.

"Pastinya selamat buat West Bandits atas manajemen baru. Kalau dari saya sendiri berharap West Bandits bisa menjadi tim yang lebih baik lagi, dari sisi manajemen dan keseleruhan tim. Semoga dengan ada Gading Marten, bisa menaikkan liga bola basket indonesia juga. Karena sudah beberapa public figure sekarang sudah masuk bola basket. Semoga bola basket Indonesia bisa maju," ujar Widi.

Dari sisi roster, West Bandits juga melakukan perbaikan. Mereka memperpanjang kontrak Pringgo Regowo, merekrut M. Dhiya'ul Haq untuk memperkuat paint area. Kemudian mendatangkan Gabriel Batistuta Rizky yang musim lalu membela Pelita Jaya Bakrie Jakarta. Sementara itu, aset-aset West Bandits juga tidak boleh diremehkan. Mereka menunjukkan kemampuannya di ajang PON XX Papua 2021, seperti Rizki Akbar Maulana, Patrick Nikholas, Habib Titoaji, dan Widyanta Putra Teja. (tor)

Foto: West Bandits Solo

Komentar