IBL

Para pemain West Bandits Solo tak bisa menyembunyikan kegembiraannya malam ini. Sebab, kemanangan di laga terakhir mereka untuk seri ketiga IBL 2021 ini sangat berkesan. West Bandits menundukkan Amartha Hangtuah Jakarta dengan skor 75-52, Selasa malam. Dengan hasil tersebut, mereka semakin aman di zona playoff. Sebab mereka sudah unggul 2-0 dari Hangtuah serta mengumpulkan lima kemenangan yang bisa jadi modal untuk mengamankan tiket playoff musim ini.

Dalam pertandingan tersebut, dua pemain West Bandits membuat dobel-dobel, yaitu Patrick Nikolas (15 poin dan 11 rebound), serta Pringgo Regowo (11 poin dan 10 rebound). Widyanta Putra Teja mencetak 12 poin, 9 asis, 6 rebound, dan 1 steal. Dari bangku cadangan Habib Tito Aji menyumbang 10 poin.

"Untuk game plan dari pelatih di laga ini tetap defense yang konsisten. Terus tidak boleh berhenti sebelum peluit berbunyi. Artinya kami harus tetap hustle dan kerja keras sampai akhir. Hasilnya, kami bisa menang," kata Patrick Nikolas dari West Bandits.

Namun yang istimewa di laga tersebut, Andre Adrianno berhasil mencapai 1000 poin di IBL. Andre menorehkan sembilan poin di laga ini. Andre bermain sejak NBL Indonesia 2014-2015 hingga sekarang. Dia mengawali karier bersama tim Satya Wacana Salatiga. Lalu musim ini, Andre pindah ke West Bandits. Andre merupakan kakak kandung dari Mario Davidson yang kini juga bermain di IBL 2021 bersama tim Indonesia Patriots.

"Saya bangga dengan pencapaian ini. Sebenarnya ini bonus buat saya, karena tidak bisa mencapai titik ini tanpa teman-teman. Baik itu di Satya Wacana atau di West Bandits. Mudah-mudahan kami bisa mewujudkan target tim musim ini," ujar Andre Adrianno, usai pertandingan.

Konsistensi tim asuhan Raoul Miguel Hadinoto di laga ini patut diacungi jempol. Mereka tidak pernah tertinggal dari lawannya sejak tip-off hingga pertandingan berakhir. West Bandits mencetak 42 poin dan mengumpulkan 52 rebound sepanjang pertandingan. Para pemain di bangku cadangan bisa menyumbang 33 poin. West Bandits bisa mencetak keunggulan 29 poin atas Hangtuah.

Bila melihat posisi di klasemen Divisi Putih, maka West Bandits berada di zona yang aman. Sebab, dua pesaing di bawahnya, yaitu Hangtuah dan NSH Montain Gold Timika, baru menang sekali dari 11 pertandingan. Sementara itu, sesuai dengan perjanjian yang sudah dibuat sebelumnya, maka Indonesia Patriots tidak bisa ikut playoff. Maka dengan lima kemenangan, West Bandits ada di zona aman playoff. Meski begitu, mereka harus tetap tampil maksimal di seri keempat nanti. (tor)

Foto: Hariyanto - IBL Indonesia

Komentar