IBL

Michael Jordan akhirnya angkat bicara soal kontroversi vaksin Covid-19 di NBA. Menurutnya, NBA tidak salah bila menerapkan aturan wajib vaksin.

Sebagai legenda Chicago Bulls, sekaligus pemilik Charlotte Hornets, Jordan menekankan pentingnya menjaga kesehatan bagi semua pemain NBA. Itu disampaikan ketika Jordan melakukan wawancara dnegan Craig Melvin dan NBC Sports, hari Senin, waktu Amerika Serikat. Menurut Jordan, tidak ada salahnya bila NBA menerapkan aturan wajib vaksin untuk pemain.

"Tidak sama sekali. Sama sekali tidak. Saya sepakat dengan liha. Dan, saya pikir semua orang, sudah berbicara tentang vaksinasi ini. Saya pikir setelah semua orang mendapatkan vaksinasi, semua akan baik-baik saja," kata Jordan.

Sama seperti LeBron James, Jordan tidak mau terlibat dalam kampanye vaksin. Berbeda dengan Kareem Abdul-Jabbar yang secara terang-terangan meminta NBA mewajibkan vaksin kepada semua pemain. Bahkan Abdul-Jabbar sempat mengatakan kalau pemain yang belum vaksin sebaiknya dilarang tampil. Sebaliknya, Jordan menunjukkannya dengan tindakan.

Pada bulan Februari, ia menyumbangkan AS$10 juta atau setara 124 miliar rupiah untuk membuka dua Klinik Keluarga Michael Jordan di daerah asalnya di North Carolina. Pada saat itu, dua klinik Yordania yang ada telah memberikan hampir 1.000 vaksinasi covid-19.

"Anda tahu, saya sangat percaya pada sains dan, Anda tahu, saya akan berpegang teguh pada itu dan semoga semua orang mematuhi apa pun yang ditetapkan liga," imbuhnya.

Sementara itu, sampai Jordan ikut dalam perbincangan mengenai vaksinasi, bintang Brooklyn Nets Kyrie Irving masih belum mau divaksin. Irving masih kukuh dengan pendiriannya, meski bertentangan dengan aturan vaksinasi Kota New York.

Pelatih Nets, Steve Nash mengakui timnya tidak akan memainkan Irving. Pembatasan covid-19 di San Francisco dan Los Angeles membuat Irving bisa melewatkan hingga 43 pertandingan dari total 82 pertandingan kandang dan tandang musim ini.

Nets memulai musim reguler mereka pada 19 Oktober melawan juara bertahan NBA, Milwaukee Bucks. Absennya Irving membuka pintu bagi bintang Australia Patty Mills untuk bersinar di musim pertamanya nersama Net Brooklyn Nets. (tor)

Foto: The SportsRush

Komentar