IBL

Musim 2021-2022 akan jadi musim pertama Kristaps Porzingis memulai musim dengan kondisi segar bugar. Sebelumnya, sejak cedera Anterior Cruciate Ligament di 2018, Porzingis terus bermasalah setiap menghadapi musim baru. Ia pun lantas menghabiskan musim dengan banyak mengunjungi ruang perawatan.

Mengingat kondisi bugar Porzingis ini, Jason Kidd pun sangat bersemangat. Tak tanggung-tanggung, Kidd bahkan yakin Porzingis bisa bangkit musim ini hingga terpilih menjadi All-NBA Team atau setidaknya tampil sedominan penampilannya saat di New York Knicks.

"Saya rasa Porzingis punya segalanya untuk menjadi seorang All Star. Ia bahkan All Star sebelum serangkaian cedera menderanya," buka Kidd kepada Dallas Morning News. "Terkadang kita menilai pemain dengan tidak adil karena cedera yang menderanya. Kita memperlakukan pemain seolah mereka robot dan bisa menjadi All Star di setiap musim," imbuhnya.

"Terkadang memang kita tidak bisa menyentuh standar yang sama di tiap musim. Namun, sekali lagi, saya yakin ia bisa menjadi All Star. Jikapun tidak, ia akan mengisi perbincangan untuk siapa pemain yang layak menjadi All Star," pungkasnya.

Pernyataan Kidd ini bisa dibilang cukup berani mengingat apa yang ditunjukkan Porzingis selepas 2018 itu sendiri. Namun, perkembangan Porzingis jelang musim baru ini memang cukup membuat banyak penggemar bersemangat.

Tak sekadar karena ia dalam kondisi sehat, hubungannya dengan Luka Doncic yang selama ini digambarkan buruk, sudah mereka konfirmasi semakin membaik. Meski bukan tipikal sahabat dekat yang sering menghabiskan waktu bersama, keduanya tampak lebih banyak berkomunikasi sekarang. Chemistry keduanya akan menjadi kunci untuk Mavericks melangkah jauh musim ini. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar