IBL

Per Selasa pagi, 23 November 2021, Dallas Mavericks masih bertengger di peringkat lima klasemen sementara Wilayah Barat. Secara pencapaian, ini bisa dibilang cukup baik bagi Mavericks, utamanya di jumlah gim yang baru belasan.

Salah satu kunci semakin solidnya Mavericks adalah kepulihan dan peningkatan permainan dari Kristaps Porzingis. Porzingis dinyatakan sehat total menghadapi musim ini, sesuatu yang tidak pernah ia miliki sejak bergabung dengan tim ini dua musim lalu.

Di sisi lain, secara peningkatan performa, Porzingis memberi kredit khusus kepada tim kepelatihan baru Mavericks yang dipimpin oleh Jason Kidd. Dilansir NBA, Porzingis merasa cukup nyaman bermain di bawah arahan Kidd.

"Saya benar-benar merasa luar biasa sekarang. Tubuh saya ada di kondisi terbaik, sesuatu yang tak saya rasakan dalam waktu yang sudah cukup lama," buka Porzingis menyinggung kesehatan tubuhnya. 

"Untuk permainan, di bawah tim kepelatihan ini dan cara mereka melihat peran saya di permainan cukup serupa dengan saya. Mereka pun terus mendorong saya untuk memberikan kemampuan terbaik saya di setiap gim," imbuhnya.

Bersama Kidd, Porzingis memang tak melulu diperintahkan bermain di luar garis tripoin. Sebaliknya, Kidd tampak ingin memaksimalkan segala kemampuan Porzingis di seluruh area permainan. Sesuatu yang ia tunjukkan di masa kebersamaannya dengan New York Knicks. Hal yang membuatnya mendapat julukan "Unicorn."

"Rekan-rekan satu tim saya percaya kepada saya. Tim pelatih juga percaya kepada saya. Mereka semua selalu berusaha menempatkan saya pada posisi terbaik saya. Ini menyenangkan," tutupnya.

Dalam delapan gim terakhir, Porzingis menorehkan rataan 23,1 poin, 9,1 rebound, dan 2,5 asis. Ia membukukan akurasi tembakan di angka 50,4 persen. Ini adalah catatan terbaik Porzingis selama di Mavericks.

Di sisi lain, Mavericks sendiri sedang dalam tren buruk kalah tiga gim beruntun. Semuanya terjadi setelah Luka Doncic mengalami cedera. Namun, para penggemar Mavericks tak perlu panik berlebihan. Tiga kekalahan itu datang dari Phoenix Suns (dua kali), yang sedang panas-panasnya dan Los Angeles Clippers yang memang sekarang posisinya sedang di atas Mavericks. Di tiga kekalahan itu pula Mavericks memberikan perlawanan sengit dengan performa apik Porzingis. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar