IBL

Toronto Raptors melengkapi proses pembangunan ulang skuat mereka (rebuild) dengan menukar Kyle Lowry ke Miami Heat di jeda musim ini. Dengan perginya Lowry, maka Raptors tak lagi memiliki pemain yang mengabdi untuk tim mereka lebih dari lima musim.

Susunan pemain muda ini ternyata cukup membuat Nick Nurse bersemangat menghadapi musim baru. Pun begitu, Nurse juga yang berbincang dengan TSN Sports berusaha menjaga ekspektasi para penggemar Raptors untuk tidak terlalu tinggi.

"Saat Anda datang dan melihat kami bermain, maka Anda bisa melihat bahwa tim yang kami punya adalah tim yang solid utamanya dalam bertahan. Jujur saja, saya sangat bersemangat melihat tim ini, mereka akan sangat menyenangkan untuk dilihat. Permainan seperti itu adalah permainan yang saya harapkan dari mereka, semoga kita bisa melihat hal itu sepanjang musim," ceritanya.

Ya, bertahan mungkin akan menjadi kunci utama pemainan Raptors musim depan. Dengan kemungkinan banyak turun dengan komposisi Fred VanVleet, Gary Trent Jr., OG Anunoby, Scottie Barnes, dan Pascal Siakam, tim ini seharusnya menjadi tim yang penuh energi.

Namun, pertanyaan terbesarnya kini adalah bagaimana Nurse meramu skuat muda penuh energi ini untuk kembali ke perebutan playoff. Sejak pandemi virus korona menyerang, Raptors kesulitan berbicara banyak di liga. Mereka terhenti cepat di gelembung Disney dan gagal masuk ke Play-In Tournament. Jika ramuannya tepat, lolos ke playoff akan berpeluang besar menambah mentalitas mereka dan sangat mungkin membawa Raptors kembali ke persaingan Wilayah Timur di musim-musim selanjutnya. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar