IBL

NBA kembali!

Musim 2021-2022 semakin mendekat dengan dimulai laga pramusim antara Los Angeles Lakers melawan Brooklyn Nets, Minggu, 3 Oktober 2021, waktu setempat. Tampil masih tanpa para bintang utama dari kedua tim, Nets mendominasi pertandingan dan menang dengan skor 123-97.

Di hadapan 16 ribu penonton yang hadir, Lakers tampil tanpa LeBron James, Russell Westbrook, Carmelo Anthony, dan Trevor Ariza. Keempatnya tampak di bangku cadangan dengan pakaian kasual. Anthony Davis tampil tapi hanya 11 menit dan menyumbang 6 poin saja.

Nets sendiri tampil tanpa starter mereka musim lalu, Kyrie Irving, James Harden, Joe Harris, Kevin Durant, dan Blake Griffin. Steve Nash memilih tidak menurunkan mereka di gim pembuka ini. Pun demikian dengan dua rekrutan anyar mereka, James Johnson dan Patty Mills yang masih absen.

Nets turun dengan starter Jevon Carter, Bruce Brown, DeAndre' Bembry, Paul Millsap, dan LaMarcus Aldridge. Namun, tak satupun dari mereka tampil lebih dari 25 menit di gim ini.

Ruki Nets yang juga MVP Summer League, Cam Thomas tampil jadi top skor di gim ini. Selama 22 menit di lapangan, Thomas mencetak 21 poin dan 4 rebound dari 7/14 tembakan (50 persen). Meski hanya tampil 18 menit, Millsap mencetak dobel-dobel 10 poin dan 10 rebound. Empat pemain Nets lainnya juga berhasil mencetak dua digit poin.

Dari Lakers, Malik Monk menunjukkan sedikit kapasitasnya dengan 15 poin selama 20 menit. Talen Horton-Tucker menyumbang 10 poin sementara Dwight Howard membukukan 11 poin dan 6 rebound tapi terkena fouled out. Howard bahkan terkena technical foul di gim ini setelah dianggap wasit sedang beradu argumen dengan James Harden.

Serupa dengan tajuk pramusim, gim ini masih jauh dari kata serius. Nets masih memiliki empat gim pramusim sedangkan Lakers satu gim lebih banyak. Terdekat, Lakers akan melawan Phoenix Suns, tiga hari lagi di Phoenix. Nets akan kembali ke Brooklyn untuk menjamu Milwaukee Bucks, lima hari lagi. (DRMK)

Foto: Bleacher Report/AP

Komentar