IBL

Satu polemik vaksinasi virus korona telah berakhir. Pemain Golden State Warriors, Andrew Wiggins, dikabarkan telah melakukan vaksinasi. Hal ini disampaikan oleh kepala pelatih Warriors sendiri, Steve Kerr, kepada awam media. Dengan ini, Wiggins dipastikan bisa bermain di seluruh laga kandang Warriors musim depan.

Wiggins yang sempat tak terlihat di pemusatan latihan Warriors kemarin, bahkan dikabarkan Kerr akan bermain di laga pembuka pramusim melawan Portland Trail Blazers esok hari, di Portland. Warriors baru akan memainkan laga pramusim di Chase Center, dua hari setelah lawan Portland. Mereka akan menghadapi Denver Nuggets.

Sebelumnya, Wiggins dikabarkan meminta keringanan kepada NBA untuk tidak melakukan vaksinasi berlandaskan kepercayaan yang ia peluk. Permintaan ini ditolak oleh NBA secara langsung.

Per 20 Agustus lalu, Departemen Kesehatan San Francisco mewajibkan warga berusia 12 tahun ke atas untuk melakukan vaksinasi jika terlibat dalam acara atau aktivitas di dalam ruangan. Kewajiban ini berlaku untuk semua yang terlibat di dalam arena, penonton, pekerja, sampai penampil sendiri, dalam hal ini para pemain NBA.

Dengan kepastian vaksinasi Wiggins, maka Warriors akan menghadapi musim baru dengan skuat nyaris komplet. Dua pemain, James Wiseman dan Klay Thompson memang diharapkan bisa tampil di awal musim, tapi kemungkinan besar tidak di gim pembuka.

Bagi Wiggins sendiri, ini adalah musim keduanya secara penuh tampil untuk Warriors. Musim lalu, Wiggins tampil efektif dengan 18,6 poin dan 4,9 rebound per gim melalui eFG% 54 persen. Wiggins juga berperan besar dalam bertahan dengan catatan 0,9 steal dan 1,0 blok per gim. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar