IBL

Bradley Beal akhir-akhir ini jadi sorotan, terutama soal penolakan terhadap vaksin Covid-19. Namun manajemen Washington Wizards tidak terpengaruh dengan hal tersebut. Mereka tetap memberikan tawaran kontrak maksimal untuk Beal. Meski yang bersangkutan kabarnya menolak untuk membubuhkan tanda tangan.

Setelah masuk bulan Oktober, maka Beal sudah memenhi syarat untuk melakukan negosiasi. Waktunya bagi Wizards untuk memberikan perpanjangan kontrak baru. Dilansir CBS Sports, Wizards telah menawarkan kontrak senila AS$181,5 juta untuk empat tahun. Padahal Beal masih terikat kontrak dengan Wizards sampai 2023.

Bagi Beal kontrak maksimal yang bisa dicita-citakan bintang Washington itu hari ini. Namun tampaknya dirinya masih perlu menimang penawaran tersebut. Dia ingin melihat performa Wizards musim ini. Untuk meyakinkan bahwa timnya bisa bersaing memperebutkan gelar juara.

"Hal terbesar saya adalah membuat kami memulai musim depan dengan baik," kata Beal, seperti dikutip dari Washington Post. "Jadi saya tidak terburu-buru. Saya ingin juara. Saya ingin juara dengan cara yang benar dan melakukannya di sini, dan saya pikir kami sudah cukup."

Prioritas utama Wizards tahun ini Wizards adalah mengunci bintangnya. Beal dapat tawaran perpanjangan kontrak karena dua alasan. Pertama, perhitungan ekonomi yang sederhana. Wizards punya uang untuk membayar Beal senilai AS$235 juta selama 5 tahun ke depan.

Faktor kedua bersifat teknis. Wizards berhasil lolos ke playoff musim lalu. Tapi semua harapan buyar setelah badai cedera dan wabah Covid-19 yang melanda tim tersebut. Sementara kepergian Russell Westbrook ke Los Angeles Lakers membuat Wizards punya tiga pemain yang bisa dipakai memperkuat rotasi mereka yaitu Kyle Kuzma, Montrezl Harrell dan Kentavious Caldwell-Pope.

Di atas kertas, Wizards 2021-2022 lebih kuat atau setidaknya lebih dalam dari sebelumnya, dengan kembalinya Deni Avdija dan Thomas Bryant yang cedera . Beal tidak harus menandatangani perpanjangan kontraknya sekarang, dia akan memiliki kebebasan untuk melakukannya kapan saja selama musim ini, tawaran Wizards akan tetap ada di atas meja.

Dua alasan tersebut yang membuat Wizards yakin memberikan kontrak maksimal untuk Beal. Meski dirinya sedang dalam sorotan liga karena menolak vaksin Covid-19. Beal sendiri terancam tidak bisa bermain di rumah sendiri, dan pemotongan gaji, bila dia tidak mau vaksin. Itu bisa terjadi kalau pemerintah Amerika Serikat mewajibkan aturan vaksin di semua wilayah. (tor)

Foto: Sportcasting

 

Komentar