IBL

Washington Wizards mesti tampil tanpa John Wall hari ini, tetapi New Orleans Pelicans juga minus Anthony Davis. Power forward kaliber all-star itu harus menepi karena cedera engkel dua hari lalu. Wizards pun memanfaatkan itu untuk memenangkan pertandingan 116-97 di Smoothie King Center, New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat, Jumat, 9 Maret 2018 waktu setempat. Kemenangan itu sekaligus memutus rekor 10 menang beruntun Pelicans.

Otto Porter Jr. memimpin perolehan angka Wizards dengan 19 poin plus 7 rebound. Markieff Morris dan Bradley Beal di belakangnya dengan masing-masing 17 dan 16 poin. Tiga pemain pengganti juga menyumbang dua digit angka: Mike Scott (14), Kelly Oubre Jr. (11), dan Jodie Meeks (10).

Wizards benar-benar memanfaatkan ketiadaan forwarda Anthony Davis. Pelicans dengan rata-rata 112,5 poin per laga (ketiga terbaik di NBA) malah kesulitan mencetak angka hari ini.

Di kuarter pertama, misalnya, Wizards unggul 22-19. Kemudian, mereka menambah laju poin di kuarter dua dengan memimpin 53-38. Itu artinya, Pelicans hanya mampu mencetak masing-masing 19 poin di dua kuarter awal.

Dengan absennya Davis, Kepala Pelatih Alvin Gentry memasukkan Nikola Mirotic ke skuat utama. Namun, penampilannya tidak bisa dibilang mampu menggantikan Sang Bintang. Mirotic hanya mencetak 9 poin plus 12 rebound. Poin terbanyak justru datang dari pemain pengganti Darrius Miller dengan 20 poin.

“Saya pikir itu mengganggu alur main yang hendak kami lakukan. Kami sangat kesulitan menyerang di dua kuarter awal,” komentar Gentry tentang absennya Davis, seperti dikutip situs resmi Pelicans.   

Unggul 15 poin, Wizards memiliki modal bagus untuk terus memimpin di kuarter tiga. Penampilan Beal dan Porter Jr. lewat tiga kali tembakan tripoin di kuarter ini menambah lebar jarak poin 83-62.

Pelicans sempat memangkas defisit hingga 18 poin di kuarter empat. Namun, Wizards ternyata mampu menjaga asa sampai akhir. Mereka pun menang dengan jarak 19 poin.

Selanjutnya, Wizards kembali melakoni laga tandang. Kali nanti, mereka mesti mampir ke Miami untuk menghadapi Heat. Sementara itu, Pelicans tetap di rumah untuk menanti Utah Jazz.

Foto: Layne Murdoch Jr./NBAE/Getty Images

Komentar