IBL

Los Angeles Lakers baru menyelesaikan satu latihan resmi secara tim dan semuanya berjalan cukup baik. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh kepala pelatih, Frank Vogel. Vogel menyebut latihan perdana sudah sangat kompetitif dan berlangsung dengan intensitas cukup tinggi. Ia pun mengaku puas dan siap terus menjaga intensitas tersebut sampai musim resmi dimulai.

Pernyataan serupa pun dilontarkan oleh Russell Westbrook. Bersama tim barunya, Russ mendaku sudah sangat menikmati latihan yang baru ia jalani. Kepada awak media, ia pun tak lupa menyanjung bintang Lakers lainnya, Anthony Davis. “Tujuan utama dari seluruh proses ini adalah untuk membuat suasana yang menyenangkan dan membangun rasa kekeluargaan di antara para pemain,” buka Russ.

“AD (sapaan Davis) adalah pemain dengan talenta yang luar biasa. Dia adalah senjata mematikan untuk sebuah tim. Tugas saya di sini adalah untuk memastikan bahwa ketangkasannya bisa kami gunakan dengan baik melalui kemampuan yang saya punya. AD dan LeBron James, saya harus bisa membantu mereka menjadi lebih baik, itu adalah salah satu tugas saya di sini,” imbuhnya.

“Dia (AD) adalah pemain yang spesial. Seluruh dunia sudah tahu hal tersebut, liga ini sudah tahu siapa dia. Tidak ada pemain sepertinya di liga, yang mampu melakukan apa yang ia lakukan dengan postur yang ia punya. Sekali lagi, tugas saya adalah terus mendorongnya setiap hari, setiap latihan, setiap gim, untuknya menjadi pemain terbaik di setiap malamnya. Dia sudah ada di liga ini cukup lama, dia tahu bagaimana caranya bermain. Dia juga sangat paham kapan waktunya ia tampil super untuk tim,” tutupnya.

Sepanjang kariernya di liga, Russ adalah sosok yang dikenal sebagai seorang rekan satu tim yang baik. Seluruh pemain yang pernah bermain bersamanya, menjalani musim yang cukup baik secara statistik. Kevin Durant, Paul George, James Harden, hingga Bradley Beal sudah merasakan servis apik dari Russ untuk meningkatkan permainan mereka.

Kini, dengan AD memasuki usia emas, satu gelar juara, tambahan Russ bisa semakin membuka potensinya untuk menjadi salah satu monster yang tak terhentikan di liga. Hal ini pun otomatis akan berdampak baik untuk Lakers mengejar gelar juara ke-18 di dalam sejarah organisasi mereka. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar