IBL

Jepang pamer akurasi tripoin di hari pertama FIBA Women's Asia Cup 2021, di Amman, Yordania, Senin, 27 September waktu setempat. Mereka mencetak 24 tripoin dalam kemenangan 136-46 atas India.

FIBA Women's Asia Cup edisi ke-29 dibuka dengan pertandingan antara Jepang dan India. Menurut fiba.basketball, pemain India Shireen Vijay Lamaye mengakui bahwa dia tidak tidur selama berhari-hari karena memikirkan pertandingan ini. Mereka harus menghadapi tim yang baru saja meraih medali perak Olimpiade Tokyo.

Apa yang ditakutkan Lamaye benar adanya. Jepang menjadi mimpi buruk bagi India. Selama pertandingan ini, Jepang melepaskan 47 percobaan tripoin, dari jumlah tersebut 24 tembakan menemui sasaran atau dengan persentase 51,7 persen. Jepang membantai India dengan skor 136-46. Haruno Nemoto dan Monica Okoye masing-masing memasukkan lima tripoin. Sementara poin tertinggi untuk tim Jepang dicetak oleh Kiho Miyashita dengan 27 poin.

Masih dari Grup A, Korea membuat kejutan dengan mengalahkan Selandia Barum 85-69. Tembakan jarak jauh Korea juga tak kalah akurat. Mereka mencetak 13 tripoin dari 30 percobaan (43,3 persen). Isaem Choi mencetak 29 poin dengan akurasi tripoin 5/7. Kemudian Heyjin Park menyumbang 20 poin dengan akurasi tripoin 6/11. Dari kubu Selandia Baru, Penina Davidson mengoleksi dobel-dobel dengan torehan 21 poin dan 11 rebound.

Sementara di Grup B, Australia harus bekerja keras untuk menyingkirkan China Taipei. Mereka bahkan tertinggal di kuarter ketiga, tetapi Opal akhirnya berhasil meraih kemenangan 76-65. Terakhir ada China yang mengalahkan Filipina dengan skor telak 143-52. Dengan hasil tersebut, Cina dan Australia ada di peringkat satu dan dua klasemen Grup B. (tor)

Foto: fiba.basketball

Komentar