IBL

Sepertinya penantian Isaiah Thomas akan berakhir. Meski belum ada pernyataan resmi dari Golden State Warriors, tapi beberapa pengamat NBA memberi prediksi bahwa IT akan kembali ke NBA musim depan. Karena penampilan yang mengesankan selama mengikuti pemusatan latihan Warriors.

IT saat ini menjalani uji coba dengan Warriors. Dia berusaha mendapatkan satu tempat di roster tim asuhan Steve Kerr tersebut. Menurut Marc J. Spears dari The Undefeated, IT punya peluang besar untuk menjadi bagian dari tim Warriors musim depan.

"Saya telah mendengar dari beberapa orang (di Warriors), bahwa Isaiah Thomas telah membuat penampilan yang mengesankan sejauh ini. Saat ini targetnya adalah menampilkan permainan bertahan layaknya Avery Bradley. Karena itu yang dibutuhkan Warriors," kata Marc.

Marc juga menyebut bahwa IT punya mental yang tepat untuk tim Warriors. IT tidak berusaha menjadi bintang utama tim, seperti yang dia dapatkan saat membela Boston Celtics. Dia mampu menahan ego, dan lebih mementingkan strategi tim.

"Cedera bisa mengubah segalanya. Seperti yang terjadi pada IT sekarang. Jadi dia bisa lebih sabar. Dengan begitu, dia akan sangat berguna bagi tim," lanjutnya.

Soal strategi pun juga tak luput dari perhatian Marc. Menurutnya, IT bisa menjadi pemain yang bisa menggantikan peran Stephen Curry, saat Kerr berniat melakukan rotasi.

"Saya rasa, IT akan membuat Stephen Curry bernafas. Dengan kata lain, dia bisa mencetak poin selama Curry beristirahat. Bahkan saat Curry terpaksa absen dalam pertandingan, IT adalah tipe pemain yang tepat untuk menggantikan perannya," ungkap Marc.

Kabar gembira bagi Isaiah Thomas ini sudah ditunggu-tunggu. Karena sebelumnya, pemain berusia 32 tahun itu hampir putus asa dengan keadaannya. IT awalnya berharap New Orleans Pelicans bisa memperpanjang kontrak 10 hari yang diberikan musim lalu. Ternyata Pelicans bukan tim yang diharapkan. Sementara saat bursa "free agent" dibuka, IT sama sekali tidak mendapatkan tawaran dari kontestan liga. Dia merasa putus asa, sampai akhirnya Warriors memberi kesempatan untuk melakukan uji coba. (tor)

Foto: Chicago Today

Komentar