IBL

Boston Celtics menjalani musim 2020-2021 dengan beragam tantangan. Deretan cedera yang tampak tak kunjung henti adalah salah satu tantangan terbesar. Utamanya saat cedera tersebut mendera satu dari dua bintang utama mereka, Jaylen Brown.

Brown total hanya tampil 58 kali dari 72 gim yang tersedia. Buruknya lagi, cedera pergelangan tangan yang membuatnya harus menjalani operasi terjadi di akhir-akhir musim. Cedera ini pula yang memaksa Brown duduk manis sebagai penonton saat Celtics babak-belur atas Brooklyn Nets di ronde pertama playoff.

Kini, memasuki bulan keempat pascaoperasi, Brown pun menceritakan keadaan terbarunya kepada The Undefeated. Brown menatap dirinya akan siap saat Celtics menggelar pemusatan latihan yang rencananya dimulai musim depan.

"Target saya adalah bergabung dengan rekan-rekan di pemusatan latihan. Pergelangan tangan saya terus membaik, tapi saya harus terus melakukan kerja keras untuk bisa siap saat pemusatan latihan dimulai, " buka pemain 24 tahun ini.

"Saya tidak sabar memulai perjalanan baru dengan pelatih baru dan rekan-rekan satu tim yang baru. Saya sudah melewatkan banyak hal dan kini secara mental saya siap untuk menyambut musim baru. Musim lalu, jeda musim sangat singkat jadi kita mengalami kesulitan untuk mengembangkan diri dan cukup lelah. Saya memang punya musim yang bagus, tapi badan saya sudah hampir menyerah. Dengan waktu persiapan musim ini yang panjang, saya rasa saya akan jauh lebih baik lagi musim depan," imbuhnya percaya diri.

Brown memang bicara fakta. Catatan poin, asis, dan steal yang ia bukukan musim lalu adalah catatan terbaiknya dalam perjalanan empat musim di NBA. Ia mengemas rataan 24,7 poin, 6,0 rebound, 3,4 asis, dan 1,2 steal per gim. Brown juga membukukan efektivitas tembakan terbaik sepanjang kariernya di angka 56 persen.

Jika dengan tubuh yang tidak prima dan banyak cedera saja Brown bisa berkembang sejauh itu, maka musim depan Brown bisa menjadi satu ancaman baru di NBA. Musim lalu juga jadi musim pertama Brown masuk ke jajaran All Star. Bukan tidak mungkin, musim lalu akan menjadi awal dari perjalanan Brown mengikuti deretan legenda Celtics di masa lampau untuk kembali membawa kejayaan kembali ke TD Garden. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar