IBL

Kabar buruk datang untuk Celtics. Salah satu pemain andalan mereka, Jaylen Brown, dipastikan tidak akan kembali bermain di sisa musim ini karena mengalami robek ligamen di area pergelangan tangan. Ia akan naik meja operasi minggu ini. Kabar ini disampaikan langsung melalui akun media sosial resmi Celtics.

Dalam 58 gim musim ini, Brown mencetak 24,7 poin, 6,0 rebound, 3,4 asis, 1,2 steal, dan 0,6 blok per gim. Ia memiliki akurasi tripoin di angka 39,7 persen dengan efektivitas tembakan keseluruhan di angka 56 persen. Selain rebound, seluruh statistik di atas adalah yang terbaik sepanjang lima musim kariernya di NBA. Brown juga untuk kali pertama masuk All Star pada musim ini.

Sebelum kepastian absen ini, Brown absen dalam 10 gim Celtics. Di 10 gim tersebut, Celtics meraih persentase kemenangan 50 persen (5-5). Brown adalah top skor kedua untuk Celtics, hanya kalah dari tandemnya, Jayson Tatum. Pun demikian, Brown masih lebih efisien dalam menembak ketimbang Tatum (53 persen).

Celtics sendiri sedang dalam bahaya. Mereka duduk di peringkat tujuh klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor (35-33). Mereka berjarak tiga kemenangan dengan Miami Heat dan Atlanta Hawks yang seimbang dengan rekor (37-31). Jika harus memastikan langkah ke playoff melalui Play-In Tournament, Celtics harus berpikir keras sejak sekarang. Pasalnya, Charlotte Hornets, Washington Wizards, dan Indiana Pacers yang berada di zona Play-In Tournament hampir seluruh skuatnya dalam kondisi sehat. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar