IBL

Satu dari empat tim baru peserta Indonesian Basketball League (IBL) adalah RANS PIK Basketball. Senin, 20 September 2021, tim yang merupakan bagian dari RANS Entertainment dan Prestige Corp. ini secara resmi memperkenalkan diri ke publik beserta jajaran manajemen mereka. Sejauh ini, RANS PIK Basketball belum sedikitpun menyinggung susunan pemain mereka.

Merapatnya RANS ke dunia basket tak lepas dari perkembangan basket di Indonesia sendiri. RANS berharap mampu memberi kontribusi terhadap pertumbuhan tersebut. Kontribusi yang RANS ingin lakukan mencakup pengembangan talenta muda, pemain profesional, serta industrinya. RANS PIK Basketball merupakan suatu terobosan di mana olahraga basket berkolaborasi dengan dunia hiburan (entertainment).

Kiri ke Kanan; Koko Heru, Jeremy Santoso, Rudy Salim

Tak sekadar memberi kontribusi, RANS PIK Basketball juga memiliki beberapa tujuan. Pertama, memberi dampak positif untuk industri basket nasional. Kedua, mengembangkan commercial value atlet & ekosistem bola basket nasional terekspos mass market dengan bantuan platform RANS Entertainment. Ketiga, melahirkan icon bola basket nasional. Keempat, menyatukan sports & entertainment di Indonesia.

Sebagai tim baru, RANS PIK Basketball tak ketinggalan memperkenalkan logo mereka yang berupa burung Phoenix. Filosofi dari Burung Phoenix yaitu selalu bangkit, selalu muncul sebagai sosok yang baru. Burung Phoenix merupakan simbol dari keabadian, lambang siklus kehidupan yang panjang abadi, dan simbol kebangkitan.

Jajaran manajemen RANS PIK Basketball masih dinaungi oleh Raffi Ahmad sebagai Chairman didampingi oleh Rudy Salim dan Dito Ariotedjo sebagai Co-Chairman. Klub ini dikelola oleh Jeremy Santoso yang menjabat sebagai Presiden. Didampingi oleh Ardima Rama Putra sebagai Chief Operating Officer, Anthony Gunawan sebagai General Manager, dan Alvin Indra sebagai Team Manager.

Terakhir, RANS Entertainment dan Prestige Group tak lupa memperkenalkan rencana besar mereka dalam mengembangkan komplek sportainment dengan nama RANS Prestige Sportianment PIK 2. Aktivitas yang dapat dilakukan di fasilitas tersebut akan beragam. Mulai dari melakukan olahraga (Futsal, Mini Soccer, Bulutangkis, Tenis, Basket, Wall Climbing dan E-Sport), menikmati atau menonton pertandingan olahraga (informal maupun formal spectators), dan fasilitas-fasilitas penunjang (restoran, rooftop café, café bola, dan food court). Nantinya tim RANS PIK Basketball juga akan berlatih di komplek ini.

Dalam perkenalan ini juga tampak sosok Koko Heru Setyo Nugroho yang sudah diperkenalkan sebagai kepala pelatih. Tampak pula sosok mantan pelatih Merpati Bali, Bambang Asdianto Pribadi. Penggiat basket yang juga founder dari Glorius Indonesia, Julian Rizki, juga tampak hadir di acara perkenalan ini dengan seragam RANS PIK Basketball. (DRMK)

Foto: Dokumentasi RANS PIK Basketball

 

Komentar