IBL

Minnesota Timberwolves belum puas dalam perburuan pemain. Senin malam, waktu setempat, Presiden Operasi Bola Basket Gersson Rosas mengumumkan bahwa mereka menambah empat amunisi baru, yang rata-rata usianya masih 20 tahunan. Empat pemain tersebut yaitu Chris Silva, Isaiah Miller, Matt Lewis, dan Brian Bowen II.

(Sumber foto: Miami Herald)

Silva merupakan pemain tertua dari empat pemain baru di Timberwolves dengan usia 24 tahun. Musim lalu dia sudah mencicipi kerasnya persaingan NBA bersama Miami Heat dan Sacramento Kings, dengan total 15 pertandingan. Silva mencetak rata-rata 2,1 poin dan 1,8 rebound per laga. Sebelumnya, di musim 2019-2020, dia sempat bermain di Heat dan Sioux Falls Skyforce (NBA G League). Nama Silva melambung ketika duduk di bangku sekolah menengah, karena dia menjadi pemain pertama dalam sejarah sekolah menengah di Amerika Serikat yang mencetak setidaknya 700 rebound dan 500 tembakan gratis dalam satu musim kompetisi.

(Sumber foto: USA Today)

Pemain muda kedua yang diambil adalah Isaiah Miller. Pemain berusia 22 tahun tersebut sempat tampil lima pertandingan bersama Timberwolves di NBA Summer League 2021. Dia mencetak rata-rata 7,4 poin, 4,0 rebound, 2,0 asis, 1,6 steal dalam 16,2 menit per pertandingan. Penduduk asli Newark, Amerika Serikat tersebut juga terkenal semasa menjadi pemain di sekolah menengah. Dia menempati urutan kedua dalam sejarah basket sekolah menengah di Amerika Serikat dengan mencetak 314 steal dalam satu musim kompetisi.

(Sumber foto: InsideNova.com)

Matt Lewis menjadi rekrutan ketiga Timberwolves yang diumumkan hari ini. Menyelesaikan karir empat tahun di James Madison University, Lewis termasuk pemain yang populer. Karena dia pernah mencetak 1.928 poin dan 341 asis dalam satu musim di level kampus. Tahun lalu selama musim seniornya, ia dinobatkan sebagai CAA Player of the Year setelah memimpin Dukes dalam poin, akurasi, tripoin, dan tembakan gratis. Lewis menjadi pemain James Madison pertama yang pernah dipanggil ke tim All-CAA dalam tiga musim yang berbeda.

(Sumber foto: Indistar)

Pemain terakhir yang umumkan hari ini adalah Brian Bowen II. Meski masih berusia 22 tahun, namun Bowen sudah pernah tampil di NBA bersama Indiana Pacers. Dia tampil 12 pertandingan dalam dua musim terakhir. Sementara itu, ketika bermain di NBA Summer League 2021 bersama Timberwolves, Bowen mencetak rata-rata 8,4 poin dan 4,2 rebound dalam lima laga. Bowen sendiri pernah bermain di NBA G League bersama Fort Wayne Mad Ants. Dia juga sempat membela Sydney Kings di NBL Australia selama musim 2018-2019. Dalam 30 pertandingan di NBL Australia, Bowen mencetak rata-rata 6,3 poin dan 3,2 rebound per gim.

Empat pemain muda tersebut akan melengkapi roster Timberwolves musim depan. Sebelumnya, mereka sudah merekrut pemain-pemain baru seperti Patrick Beverly. Diharapkan performa Wolves bisa lebih baik di musim 2021-2022. (tor)

Foto: garnetandrocky.com

 

Komentar