IBL

Andrew Wiggins membuktikan bahwa melawan mantan tim bukanlah beban baginya. Sebab, dia tampil impresif dengan mencetak 35 poin, serta membawa Golden State Warriors menang 123-110 atas Minnesota Timberwolves di Chase Center, Rabu malam, waktu setempat. Warriors menjadi tim pertama yang mencetak 10 kemenangan musim ini. 

Wiggins mengawali karir profesional bersama Timberwolves selama lima musim. Malam ini tidak ada yang mampu menandingi efisiensi dan permainannya. Bahkan dia mengunci D'Angelo Russell, pemain yang ditukar dengannya dua musim lalu. 35 poin Wiggins datang dari akurasi tembakan 14/19. Musim ini Wiggins sudah mencetak rata-rata 15,6 poin per pertndingan. Wiggins sudah mencetak 30+ poin 43 kali sepanjang karirnya. 

"Andrew luar biasa. Sejak awal pertandingan, saya suka energinya. Jelas dia sangat bersemangat melawan klub lamanya. Kami benar-benar beruntung memilikinya," kata Steve Kerr, usai pertandingan. 

Stephen Curry menambahkan 25 poin. Kevin Looney mencetak 11 poin dan 17 rebound, lalu Jordan Poole menyelesaikan laga dengan torehan 14 poin. Sayangnya Warriors harus kehilangan Draymond Green yang menderita cedera kaki. Green ditarik keluar setelah bermain selama 21 menit. Warriors kali ini tidak mengandalkan tembakan tripoin. Mereka hanya memasukkan 11 tripoin dari 40 percobaan. Sebaliknya, permainan mereka di bawah ring memukau penonton. Terutama aksi-aksi slam dunk dari Wiggins dan Gary Payton II. 

Di kubu Timberwolves, Anthony Erdward malam ini mencetak 48 poin yang menjadi catatan tertinggi sepanjang karirnya. Edwards menambahkan 5 rebound dan 5 asis. Dia mencetak akurasi 16/27 dengan 7 tripoin dari 13 percobaan. Edwards menjadi pemain termuda kelima dalam sejarah NBA yang mampu mencetak 45+ poin dalam satu pertandingan. Usia Edwards sekarang 20 tahun 97 hari. 

Warriors menang enam laga beruntun. Lewat hasil tersebut, mereka juga menjadi tim pertama yang mengumpulkan 10 kemenangan di musim 2021-2022. Sebaliknya, Timberwolves kalah enam laga beruntun. Sementara lawan berikutnya adalah tim-tim besar di Wilayah Barat, yaitu Lakers, Clippers, dan Suns.  

Selanjutnya, Warriors akan berhadapan dengan Chicago Bulls. (tor)

Foto: nba.com

Komentar