IBL

Tim juru kunci Wilayah Timur, Detroit Pistons tampaknya tak mau main-main dalam persiapan musim 2021-2022. Selain memperbaiki roster, mereka juga menambah asisten pelatih guna mendampingi Dwane Casey. Salah satunya menarik Rex Kalamian yang musim lalu menjabat sebagai asisten pelatih Sacramento Kings.

Dikutip dari nba.com, manajemen Pistons hari ini mengumumkan empat asisten pelatih baru, yaitu Rex Kalamian, Jerome Allen, Jim Moran dan Bill Bayno. Selain itu, ada tiga asisten pelatih pengembangan pemain yang bakal membantu Casey. Mereka adalah Andrew Jones, Jordan Brink, dan Austin Dufault.

(Sumber foto: Kings Herald)

Dari nama-nama tersebut, yang paling menarik adalah Rex Kalamian. Ternyata dia punya hubungan erat dengan Casey. Kalamian pernah menjadi asisten pelatih Casey sewaktu memimpin Toronto Raptors dari tahun 2015 hingga 2018. Musim lalu, Kalamian membantu Luke Walton di Sacramento Kings, dan dua musim sebelumnya ada di tim LA Clippers. Kalamian sudah malang melintang di NBA sejak tahun 1995 bersama Clippers, lalu Philadelphia 76ers (2003-2004), Denver Nuggets (2004-2005), Minnesota Timberwolves (2004-2005), Kings (2007-2009), dan Oklahoma City Thunder (2009-2015).

Kalamian dikenal dengan tembakan tripoin semasa jadi pemain. Pada musim 1988-1989, dia menjadi pemain East Los Angeles College dengan persentase tripoin tertinggi di South Coast Conference. Jadi tugasnya sudah jelas, yaitu membantu Casey untuk menambah akurasi tripoin pemain Pistons musim depan.

Disamping Kalamian, beberapa asisten pelatih yang didatangkan Pistons juga punya pengalaman serupa. Jerome Allen sebelumnya menjadi staf pelatih Boston Celtics, Jim Mordan menghabiskan lima musim terakhir sebagai asisten pelatih Portlant Trail Blazers.

Musim depan, Pistons bakal bertumpu pada pemain-pemain muda, termasuk Cade Cunningham sebagai pemain urutan pertama dalam Draft NBA 2021. Selain itu, mereka punya Jerami Grant yang bermain untuk timnas Amerika Serikat di Olimpiade Tokyo 2021 dengan membawa pulang medali emas. (tor)

Foto: Toronto Star

 

Komentar