IBL

Siapa bilang Los Angeles Lakers hanya mengumpulkan pemain veteran saja? Buktinya, mereka kini mengisi daftar pemain untuk ikut kamp pelatihan dengan pemain muda. Salah satunya adalah Cameron Oliver. Pemain 25 tahun yang musim lalu sempat bermain di Houston Rockets.

Menurut Jovan Buha dari The Athletic, Cam Oliver merapat ke Lakers dengan kontrak Exhibit 10. Oliver bermain dalam empat pertandingan untuk Houston Rockets musim lalu, dengan rata-rata 10,8 poin dan 5,2 rebound per gim.

Kontrak Exhibit 10 ini tidak dijamin, dan pada dasarnya hanya undangan kamp pelatihan yang memungkinkan pemain, seperti Oliver, bisa mendapatkan bonus hingga AS$50 ribu. Itu bila mereka menandatangani kontrak dengan afiliasi G League (dalam kasus ini, South Bay Lakers) dan tinggal di sana setidaknya selama 60 hari.

Penandatanganan Oliver membuat jumlah pemain Lakers di kamp pelatihan jadi 18 pemain. Padahal jatah yang diberikan NBA sebanyak 20 pemain. Jadi Lakers masih punya dua slot lagi untuk dibawa ke kamp pelatihan. Oliver sendiri sudah bermain di G League bersama Wisconsin Herd dan Delaware Blue Coats. Namun dalam dua tahun terakhir, dia bermain di NBL Australia. Oliver tercatat sebagai pemain Cairns Taipans dan tampil di liga Israel bersama Ironi Nes Ziona.

Meski punya kesempatan menunjukkan kemampuan di hadapan tim pelatih Lakers, tampaknya sulit bagi pemain 25 tahun tersebut untuk masuk roster. Oliver dengan tinggi 2,03 meter memang bermain bagus di paint area. Tapi Lakers sudah punya DeAndre Jordan dan Dwight Howard, bahkan ada Anthony Davis yang bisa bermain di posisi lima. (tor)

Foto: NBL Australia

Komentar