IBL

Houston Rockets tak mau setengah-setengah dalam melakukan pembangunan ulang skuat (rebuild). Terbaru, The Athletic melaporkan bahwa Rockets berhasil menemukan kata sepakat dengan garda veteran mereka John Wall. Keduanya sepakat untuk berpisah dan Rockets akan mencari tim baru untuk Wall sebelum musim baru dimulai.

Kabar ini sebenarnya bisa dibilang cukup mengejutkan. Pasalnya, tidak sedikitpun ada pembicaraan mengenai kemungkinan ini. Saat Rockets memutuskan mengambil Jalen Green di NBA Draft pun, banyak yang mengira bahwa Wall akan bertugas sebagai mentornya. Namun, kini semuanya bisa dipastikan, Rockets ingin total percaya pada seluruh pemain muda mereka.

Wall sendiri tampil 40 kali musim lalu dengan sumbangsih 20,6 poin dan 6,9 rebound per gim. Musim lalu adalah musim pertama Wall tampil kembali di NBA pascacedera Achilles di musim 2019-2020. Meski secara angka statistik tradisional terlihat apik, Wall masih jauh dari kata efektif. Ia hanya memiliki akurasi tripoin di angka 32 persen dengan eFG% 46 persen. Dua angka ini sangat jauh dari rata-rata liga.

Di samping itu, mencari rekan pertukaran untuk Wall juga bukan perkara mudah. Wall masih memiliki kontrak dua tahun senilai AS$91 juta. Untuk musim 2021-2022 sendiri, Wall mendapatkan bayaran AS$44 juta. Melihat angka ini dan waktu yang semakin dekat dengan dimulainya musim baru, maka Rockets harus bekerja dengan sangat keras dalam waktu kurang dari satu bulan ini. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar