IBL

Miami Heat sedang bersaing di tiga besar klasemen sementara Wilayah Timur. Namun, Heat masih belum merasa cukup secara skuat untuk terus bertanding di sisa musim, playoff, dan melaju lebih jauh lagi.

Laporan The Athletic menyebutkan bahwa Heat kini menjadi salah satu kandidat terdepan untuk melakukan pertukaran pada senter Houston Rockets, Christian Wood. Wood sendiri dikabarkan sedang dilirik banyak tim di NBA sebelum batas akhir pertukaran pemain, 10 Februari 2022, waktu setempat.

Bukan tanpa alasan tim-tim NBA mengejar Wood. Di usia 26 tahun, Wood terus menunjukkan perkembangan apik sebagai salah satu senter yang serbaguna. Ia lincah, memiliki akurasi tripoin yang cukup baik (36 persen), dan tangguh dalam rebound serta bertahan. Bisa dibilang, Wood berkembang menjadi senter modern di NBA.

Dalam 43 gim yang ia mainkan musim ini, Wood memiliki rataan 17,5 poin, 10,3 rebound, 2,2 asis, dan 0,9 blok per gim. Catatan rebound ini adalah yang tertinggi sepanjang karier Wood yang dimulai pada 2015.

Rockets sendiri dikabarkan tidak akan melepas Wood di musim ini kecuali ada penawaran yang luar biasa dari tim-tim NBA. Jika melihat komposisi aset Heat sendiri, rasanya kecil Heat bisa mendapatkan Wood. Pasalnya, aset yang diincar Rockets pastilah pemain muda potensial. Untuk situasi ini, Heat punya Tyler Herro dan Omer Yurtseven yang tentunya tak akan mereka lepas. 

Menarik melihat bagaimana kedua tim memanfaatkan batas pertukaran pemain ini. Rockets dengan semangat membangun ulang skuat (rebuild) pasti mengincar pemain muda atau hak memilih NBA Draft yang strategis. Sebaliknya Heat, sebagai salah satu kandidat juara, mereka harus menguatkan tim sebelum masuk ke babak yang semakin serius. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar