IBL

Kamis, 2 September 2021, tampaknya benar-benar menjadi hari baik untuk Brooklyn Nets. Setelah memastikan Paul Millsap bergabung, Nets mendapat kabar gembira dari mantan pemain mereka, LaMarcus Aldridge.

Disampaikan oleh The Athletic, Aldridge yang pensiun pada April lalu karena alasan kesehatan, sudah dinyatakan pulih total dan bisa kembali bermain basket. Aldridge bermain di lima gim Nets sebelum memutuskan pensiun karena hasil pengecekan menunjukkan ada masalah pada degup jantungnya.

Sebenarnya, tepat di pengumuman pensiun kala itu, Aldridge juga sudah menyebutkan bahwa dirinya sudah merasa jauh lebih baik. Namun, karena pengalaman tersebut sangat membuatnya ketakutan, pemain berusia 36 tahun ini memilih menepi dan melakukan penyembuhan lebih dahulu. Tampaknya, semua proses berjalan lancar hingga kini ia dinyatakan boleh bermain lagi.

Seiring dengan kabar ini, sumber yang sama menyebutkan bahwa Nets menjadi tim terdepan untuk menggunakan jasa Aldridge musim depan. Hal ini sangat masuk akal mengingat komposisi tim yang mumpuni dan tentunya urusan yang belum selesai musim lalu.

Jika benar bergabung, maka Nets akan memiliki total tujuh pemain yang pernah berlaga di All Star, itupun jika DeAndre Jordan tidak diputus kontrak. Kehadiran Aldridge sendiri akan menambah dalam rotasi pemain Nets yang hampir pasti mengunci starter mereka untuk Kyrie Irving, James Harden, Joe Harris, Kevin Durant, dan Blake Griffin. Di bangku cadangan, Nets kemungkinan akan memainkan kombinasi Patty Mills, Bruce Brown, Cam Thomas (ruki), Millsap, dan Aldridge. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar