IBL

Sebuah kabar mengejutkan datang dari Nets. Senter anyar mereka, LaMarcus Aldridge, mengumumkan pensiun. Kabar ini disampaikan pertama kali oleh The Athletic. Tak lama berselang, Aldridge memberi pengumuman resmi di akun media sosial pribadinya. Baru turun lima gim dengan Nets, Aldridge pensiun karena alasan kesehatan jantungnya. 

Di gim terakhirnya dengan Nets, 10 April 2021 lalu, Aldridge sempat merasakan sesuatu tidak wajar dengan detak jantungnya. Ia melakukan pemeriksaan keesokan harinya dan memutuskan pensiun. Keputusan ini diambil setelah konsultasi dengan manajemen Nets yang juga hadir di rumah sakit setelah pemeriksaan tersebut.

Aldridge total bermain 15 musim di NBA untuk Portland Trail Blazers, San Antonio Spurs, dan Nets. Dalam 1029 gim, pemain 35 tahun ini memiliki rataan 19,4 poin dan 8,2 rebound. Aldridge dikenal sebagai salah satu forwarda-senter dengan kemampuan menembak yang cukup baik.

Iaju ga tercatat tujuh kali terpilih menjadi All Star dan lima kali masuk All-NBA Aldridge bahkan tercatat sebagai pemilik total rebound terbanyak untuk Blazers sepanjang sejarah.

Alumnus Texas Longhorn ini juga berada di urutan ketiga di kalangan pemain aktif untuk catatan tembakan dua poin paling banyak masuk. Ia hanya kalah dari LeBron James dan Carmelo Anthony yang masuk tiga musim lebih dulu darinya.

Dengan keputusan ini, maka Nets kembali memiliki satu posisi kosong di skuat mereka. Aldridge sendiri adalah satu dari tiga pemain yang datang ke Nets setelah jendela pertukaran pemain ditutup. Selain dirinya, ada Blake Griffin dan Alize Johnson. 

Aldridge adalah pemain kedua dalam kurun lima musim terakhir yang terpaksa pensiun karena masalah kesehatan (bukan cedera karena bermain). Sebelumnya ada Chris Bosh yang menepi sejak 2017 dan pensiun pada 2019 karena pembekuan darah. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar