IBL

Penantian penggemar Los Angeles Lakers akan segera terbayar. Setelah absen lebih dari satu bulan karena masalah lutut, Anthony Davis, diperkirakan turun di gim lawan Brooklyn Nets, Selasa, 25 Januari 2022 waktu setempat.

Lakers mengubah status Davis dari "out-injury" menjadi "probable" untuk gim ini. Ini jadi kali pertama status Davis berubah sejak ia memainkan gim terakhirnya pada 17 Desember 2021. 

Kala mengalami cedera, Lakers memang tak memberikan waktu pasti mengenai kapan kembalinya Davis. Namun, dengan perubahan status ini, maka 80 persen peluang Davis akan kembali bermain. Kepastian akan didapatkan beberapa jam sebelum tepis mula.

(Baca juga: Tak Sekadar Pemulihan Cedera, Anthony Davis Juga Perbaiki Gerakan Menembaknya)

Sebelum menepi, Davis sudah tampil 27 kali dan mencetak rataan 23,3 poin, 9,9 rebound, dan 2,9 asis per gim. Meski angka ini diyakini belum jadi angka maksimal dari Davis, ia jelas sangat dibutuhkan oleh Lakers.

Semenjak Davis cedera, Lakers mengubah susunan pemain mereka dengan menempatkan LeBron James sebagai senter. Dalam perjalanannya, perubahan inj jelas membuat Lakers lebih fleksibel untuk menyerang. Sayangnya, dalam bertahan, Lakers cukup kesulitan tanpa Davis.

Lakers kini berada di peringkat tujuh klasemen sementara Wilayah Barat. Mereka masih berkutat di persentase kemenangan di angka 50 persen. Catatan ini baru turun usai mereka kalah dari Miami Heat, kemarin. Lakers kini mengantongi rekor (23-24).

Sepanjang musim, Lakers tak pernah benar-benar turun dengan skuat penuh mereka. Bahkan, sampai di tengah musim ini, ada Kendrick Nunn yang belum sekalipun bermain untuk Lakers. Lakers pun diyakini akan melakukan beberapa pertukaran sebelum batas akhir pada 10 Februari nanti. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar