IBL

Anthony Davis sudah menepi sejak 17 Desember 2021. Ia mengalami cedera lutut yang meski tak memerlukan operasi, tetap butuh waktu lama untuknya kembali bermain. Sejauh ini, pemain yang akrab dengan akronim AD ini memang sudah tampak di beberapa gin Los Angeles Lakers, namun belum berlatih penuh.

Di tengah pemulihan cedera ini, para pendukung Lakers tampaknya akan semakin bahagia. Pasalnya, laporan ESPN menyebutkan AD tak sekadar melakukan pemulihan cedera, namun ia juga berusaha mengembangkan permainannya, memperbaiki kekurangannya musim ini.

AD kabarnya sedang memperbaiki gerakan mekanik menembaknya. Hal ini diyakini sebagai alasan utama buruknya akurasi AD dari jarak jauh di dua musim terakhir. Musim lalu, AD hanya menorehkan akurasi tripoin di angka 26 persen. Musim ini lebih buruk lagi, ia hanya memasukkan 18 persen tembakannya. 

Hal ini cukup menyulitkan AD dan juga Lakers. Pasalnya, dengan akurasi yang buruk, lawan kini tak perlu mengkhawatirkan AD menembak dari jauh. Mereka bisa menunggu saja di bawah ring, area di mana AD memasukkan 52 persen tembakannya.

Buruknya lagi, Lakers mengakusisi Russell Westbrook yang juga kekuatannya adalah di area kunci. Jadi, setidaknya ada dua pemain lawan di area bawah ring yang tak perlu repot-repot mengejar ke luar garis tripoin jika AD dan Westbrook di sana.

Perkembangan AD akan jadi kunci Lakers di sisa musim. Dengan ia kembali bermain saja, rasanya Lakers sudah sangat terbantu, apalagi jika ia bisa menambah kemampuannya, Lakers bisa jadi tim yang sungguh menyeramkan dan bukan tidak mungkin bersaing jauh di playoff. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar