IBL

Teka-teki masa depan Brandon Jawato akhirnya terungkap. Kamis, 26 Agustus 2021, Brandon dipastikan melanjutkan kariernya di liga Jepang, B League, bersama Utsunomiya Brex. Kabar ini diumumkan oleh kedua belah pihak melalui akun media sosial masing-masing.

Brandon akan menjadi pemain yang mengisi kuota asia. Ini akan jadi klub profesional ketiga Brandon yang memulai karier profesionalnya sejak 2016. Di awal kariernya, Brandon bermain untuk Pelita jaya Jaya dan berhasil melaju ke semifinal. Ia kemudian merapat ke CLS Knights yang bermain di ABL 2018-2019 yang berujung dengan gelar juara.

Alumnus University of Hawaii ini terakhir tampil bersama Indonesia Patriots di IBL 2020 yang terhenti karena pandemi virus korona. Brandon kemudian memulai debutnya bersama timnas Indonesia pada kualifikasi jendela kedua Piala Asia November 2020. Melawan Thailand, Brandon mencetak 22 poin, 8 rebound, dan 8 asis. 

"Senang bisa bertemu dengan kalian semua para penggemar Brex,"terang Brandon dalam rilis resmi tim. "Saya sangat bersemangat menjadi bagian dari Brex. Saya akan melakukan yang terbaik bersama rekan-rekan satu tim untuk memberi kalian semua (penggemar) musim yang hebat. Terima kasih atas kesempatan ini dan saya tidak sabar bertemu dengan kalian semua," tutupnya.

Nice to meet you, Brex fans. I am very excited to be part of Brex. I will do my best with my teammates for Brex fans to have a great season. Thank you very much for this opportunity. I'm looking forward to seeing all the fans."

Sejak liga Jepang bersatu menggunakan nama B League pada 2016-2017, Brex adalah tim yang menjadi juara pertama kali. Di tim ini, ada juga pemain langganan timnas senior Jepang yang juga tampil di Olimpiade lalu, Makoto Heijima. Melalui unggahan mereka juga, kemungkinan besar Brandon akan kembali menggunakan nomor punggung semasa kuliah dan di CLS Knights, nomor tiga. (DRMK).

Foto: IBL Indonesia

Komentar