IBL

Satu lagi pemain Filipina merapat ke B League (Liga Jepang) adalah Bobby Ray Parks Jr.. Bobby bergabung dengan tim B1 (divisi utama B League), Nagoya Diamond Dolphins. Kabar ini diumumkan langsung di situs resmi Dolphins.

Pemain berusia 28 tahun ini memiliki segudang pengalaman. Gagal terpilih di NBA Draft 2015, Bobby lantas bermain di NBA G League bersama Texas Legend. Ia kemudian bermain di ABL bersama Alab Pilipinas sebelum ikut PBA Draft pada 2018 dan menghabiskan tiga musim terakhir bermain di PBA.

Bobby adalah pemain dengan tipikal two-way player, atau sama kuatnya saat menyerang dan bertahan. Kemampuannya ini pula yang menempatkan Bobby sebagai MVP Final saat Alab juara ABL pada 2018.

"Saya sangat senang bermain di sua sisi permainan (menyerang dan bertahan). Saya juga mampu menjaga pemain lawan di berbagai posisi bermain," terang Bobby dalam rilis resmi tim. "Saya juga siap menerima tantangan menjaga pemain terbaik lawan. Saat menyerang, saya akan melakukan sebaik mungkin untuk membuat peluang, mencari rekan yang terbuka, atau bahkan menembak dari tripoin," tutupnya.

Ia jadi pemain Filipina keenam yang akan bermain di B League musim depan. Jumlah tersebut meningkat drastis dari hanya satu musim lalu. B League sendiri membuka kuota pemain asing untuk wilayah Asia yang dikhususkan bagi pemain asal Filipina, Korea, dan Indonesia. Sejauh ini hanya Filipina yang sudah mengirim pemain ke B League. (DRMK)

Foto: ABL

 

Komentar