IBL

Klub sepak bola Prancis, Paris Saint-Germain menggemparkan jagad olahraga dengan merekrut Lionel Messi. Kedatangan Messi membawa keberuntungan bagi PSG dari sisi penjualan merchandise klub. Ternyata Michael Jordan juga terciprat keuntungan tersebut.

(Sumber foto: voi)

Mantan ikon Barcelona itu sudah membuat gebrakan di awal kemunculannya di Paris. Media Prancis melaporkan kalau penjualan seragam PSG bertuliskan nama dan nomor punggung Messi sudah terjual sekitas €120 juta euro. PSG sendiri merupakan tim sepak bola yang didukung Jordan Brand. Wajar kalau Michael Jordan juga ikut menikmati hasilnya.

Menurut kontrak, Michael Jordan mendapatkan 5 persen keuntungan dari semua produk merchandise PSG. Karenanya, kalau dihitung dari penjualan seragam Messi, maka Jordan mengantongi uang €6 juta akhir pekan ini. Uang tersebut bisa bertambah seiring penjualan produk PSG yang semakin diminati. Khususnya yang berkaitan dengan Messi.

(Sumber foto: Japan Times)

Kerjasama PSG dan Jordan Brand dimulai tahun 2018. Ini merupakan kolaborasi terbesar dan paling revolusioner dalam dunia olahraga. Mereka mencoba menerobos batas antara sepak bola dan bola basket. Situs soccerbibble.com pada bulan Januari lalu melaporkan kalau PSG dan Jordan Brand melakukan perpanjangan kerjasama untuk setahun ke depan.

Michael Jordan sendiri sudah mengeluarkan produk kolaborasi dengan Neymar beberapa waktu lalu. Produk tersebut merupakan wujud gagasan untuk menghilangkan batas antara sepak bola dan basket. (tor)

Foto: Purely Futbal

 

Komentar