IBL

Salah satu kabar besar dari bursa transfer NBA hari ini adalah kepindahan Kemba Walker ke New York Knicks. Mantan pemain Boston Celtics yang ditransfer ke Oklahoma City Thunder. Namun Walker dan Thunder sepakat untuk memutus kontrak, sehingga Knicks bisa mengambilnya. Kabar tersebut disampaikan oleh Adrian Wojnarowski dari ESPN.

Kepala pelatih Knicks, Tom Thibodeau membuat kejutan musim lalu. Dia berhasil membawa Knicks ke playoff. Meski harus gugur di putaran pertama karena kalah 1-4 dari Atlanta Hawks. Tapi apa yang dibuat Thibodeau tampaknya mengesankan manajemen. Sehingga ketika dia meminta tambahan kekuatan, maka manajemen Knicks mengabulkan permintaannya. Kemba Walker akan menjadi playmaker yang bisa membantu Julius Randle dan RJ Barrett.

Para penggemar Knicks menyambut kabar Kemba Walker ini dengan menuliskan #cominghome di media sosial. Walker merupakan penduduk asli Bronx, yang bermain di Rice High School, New York. Jadi ibaratnya, kali ini Walker pulang ke rumah sendiri.

Walker diprediksi bakal meningkatkan performa serangan Knicks. Musim lalu, Kemba mencetak rata-rata 19,3 poin, 4,0 rebound, dan 4,9 asis per gim. Dia hanya bermain 43 pertandingan karena masih berjuang menyembuhkan masalah lututnya. Di playoff dia tampil dengan catatan 12,7 poin per gim dan hanya mencetak akurasi tembakan 31,7 persen. Celtics gugur di putaran pertama dari Brooklyn Nets.

Melihat pergerakan Knicks dalam bursa transfer kali ini, membuat prediksi tim inti menjadi Kemba Walker, Evan Fournier, RJ Barrett, Julius Randle, dan Nerlens Noel atau Mitchell Robinson. Sementara di bangku cadangan, mereka masih punya Elfrid Payton dan Derrick Rose. Keduanya juga bisa masuk tim inti.

Foto: Masslive

Komentar