IBL

Cleveland Cavaliers memantapkan pilihan mereka kapda Jarrett Allen. Datang sebagai bagian dari pertukaran James Harden ke Brooklyn Nets, Allen mendapatkan kontrak baru selama lima tahun dengan nilai AS$100 juta. Kabar ini pertama kali disampaikan oleh The Athletic.

Kontrak baru ini membuat Allen menjadi senter dengan bayaran tertinggi kelima di liga. Ia hanya kalah dari Joel Embiid, Nikola Jokic, Karl-Anthony Towns, dan Rudy Gobert. Empat nama di atas sudah membukukan penampilan di All Star.

Musim lalu, Allen total tampil 63 kali dengan 48 di antaranya menjadk starter. Ia membukukan rataan dobel-dobel 12,8 poin dan 10,0 rebound per gim. Secara bertahan, Allen memberikan sumbangsih 1,4 blok per gim. Allen baru berusia 22 tahun dan memasuki musim kelimanya di NBA musim depan.

Hadirnya Allen membuat Cavaliers semakin yakin dengan skuat muda mereka. Untuk barisan utama, mereka memiliki Darius Garland, Collin Sexton, Cedi Osman, Allen, dan pilihan ketiga NBA Draft 2021, Evan Mobley. Ada kemungkinan satu di antara tiga nama pertama akan ditukar ke tim lain untuk mendapatkan bantuan veteran. Namun, hingga kini, belum ada rumor yang benar-benar terwujud. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar