IBL

Orang yang berani menyebut kalau era LeBon James akan segera berakhir adalah legenda NBA sekaligus Los Angeles Lakers, Magic Johnson. Johnson juga memprediksi bahwa Lebron akan berkuasa satu musim lagi, karena penggantinya sudah muncul. Bintang Brooklyn Nets, Kevin Durant, disebut sebagai pengganti LeBron sebagai wajah baru NBA.

LeBron tahun depan berumur berumur 37 tahun, dan mendekati akhir karirnya di NBA. Bagi Magic Johnson, sekeras apapun LeBron merawat fisiknya, usia bakal menurunkan keperkasaannya. Johnson berani memberi garansi kalau LeBron bakal berkuasa satu musim lagi. Setelah itu, performanya akan turun.

"Saya pikir, LeBron akan punya satu tahun lagi menjadi penguasa. Ini mengingatkan saya pada Larry Bird, dan juga saya sendiri, ketika kami melihat Michael Jordan. Saat itu, kami seperti merasa 'oh, dia datang'. Ini hal yang sama," ungkap Magic Johnson dalam acara Get Up di ESPN.

Johnson dan Bird dulu jadi penguasa liga. Tapi setelah Michael Jordan datang, mereka berdua harus rela sinarnya meredup. Sorotan berpindah ke Jordan bersama Chicago Bulls. Nah, soal pengganti LeBron, Magic Johnson menyebut Kevin Durant.

"Kita semua sebagai penggemar NBA bakal bersyukur, karena akan melihat pergantian era baru di liga. Untuk saat ini, saya pikir dia (Kevin Durant) adalah pencetak poin terbaik di dunia. Saat ini LeBron dan Durant bersaing ketat. Kita akan lihat apa yang terjadi musim depan," imbuh Magic Johnson.

Lebih jauh, Magic Johnson juga merasa kalau kegagalan Nets di Semifinal Wilayah Timur bukan kesalahan Durant. Karena, Durant mencetak rata-rata 34 poin dan 9 rebound selama Playoff NBA 2021. Juara NBA dua kali tersebut juga menampilkan permainan yang luar biasa selama musim reguler, terlebih setelah sembuh dari cedera Achilles. (tor)

Foto: Fox Sports

Komentar