IBL

Utah Jazz memiliki rekor menang-kalah terbaik di NBA musim reguler 2020-2021 (52-20). Tetapi mereka tersingkir dari persaingan Playoff NBA 2021 putaran kedua, atau Semifinal Wilayah Barat. Donovan Mitchell dan Rudy Gobert kecewa berat dengan kekalahan ini.

Mitchell dan Gobert tampak frustasi menghadapi sesi wawacara setelah kekalahan 119-131 di gim keenam, Jumat malam, waktu setempat. Mereka masih tidak percaya, Jazz yang unggul 2-0 lebih dulu, malah kalah empat pertandingan berturut-turut.

"Saya masih mencari jawaban. Saya masih kaget. Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan minggu depan," ucap Mitchell, dikutip dari The Salt Lake Tribune. "Saya akan menonton pertandingan, tapi sembari marah-marah. Ini lebih sakit dari tahun lalu. Kekecewaan ini tampaknya bakal menghantui saya lebih lama."

Pernyataan Mitchell menyinggung soal kegagalan musim lalu. Mereka kalah 3-4 dari Denver Nuggets di babak pertama Playoff NBA 2020. Menurut Mitchell kekecewaan itu tidak seberapa dibandingkan musim ini. Mereka punya peluang menumbangkan Clippers, karena Jazz sedang dalam performa terbaiknya. Sementara itu, ada dua pemain dengan gelar individu musim ini, yaitu Jordan Clarkson (Sixth Man of The Year) dan Rudy Gobert (Defensive Player of The Year).

"Para pelatih sudah bekerja dengan baik. Mereka membuat banyak penyesuaian untuk menghadapi lawan. Dan, kami hanya tidak tampil saja. Menurut saya, ini kesalahan pemain di lapangan," tegas Spida Mitchell.

Setelah Mitchell mengatakan kekecewaannya, Rudy Gobert muncul dalam sesi wawancara dengan raut muka yang masam. Namun dia lebih dewasa, sehingga tidak meledak-ledak. Gobert menjelaskan apa yang terjadi di sepanjang pertandingan gim keenam.

"Mereka (Clippers) adalah lawan terberat. Mereka fokus dalam pertandingan. Bagi kami, ini cerita yang menyakitkan. Kami tahu, kami yang terbaik di reguler. Tetapi kami harus lebih baik lagi di playoff," ungkapnya.

"Kami merasa memiliki senjata untuk memenangkan gelar juara musim ini. Semuanya kami punya. Tapi hasilnya malah menyakitkan seperti ini. Semoga kami bisa mengambil pelajaran dari hasil ini."

Baik Mitchell dan Gobert sama-sama menutup sesi wawancara dengan kalimat yang optimistis. Mereka mengatakan akan lebih baik tahun depan. Terutama Mitchell yang menjadi bintang utama Jazz. (tor)

Foto: Yahoo!Sports

Komentar