IBL

LA Clippers memenangi pertandingan penting hari ini, Kamis malam, waktu setempat. Mereka menyudahi perlawanan Utah Jazz dengan kedudukan 119-111 di Gim 5 Semifinal Wilayah Barat. Clippers sekarang unggul 3-2 dan selangkah lagi menuju Final Wilayah Barat. Sebuah prestasi yang dirindukan oleh klub tersebut.

Baca juga: Bermasalah di Lutut, Kawhi Leonard Mungkin Tidak Bermain Lagi Musim Ini

Saat ada di fase penting seperti ini, Clippers justru kehilangan Kawhi Leonard. Ada kemungkinan Leonard mengalami cedera ACL, dan situasi paling buruk, dia bakal absen sampai akhir musim. Jadi tidak ada pilihan lain bagi Clippers untuk memaksimalkan opsi ofensif teratas mereka, yaitu Paul George. Dan, itu memang benar-benar dilakukan oleh Clippers.

PG13 berubah jadi Playoff P dan berhasil mencetak 37 poin, 16 rebound, 5 asis, dengan akurasi tembakan 12/22. Dia menjadi pemain pertama dalam sejarah Clippers yang mencetak 35/15/5 dalam satu pertandingan. Sementara sejauh ini di Playoff 2021, George mencetak rata-rata 25,9 poin, 9,3 rebound, 5,2 asis per gim. Dia memasukkan 30+ poin dalam tiga laga terakhir.

Selain George, Marcus Morris menambahkan 25 poin untuk Clippers. Disusul Reggie Jackson (22 poin), dan Terance Mann (13 poin). Clippers sempat tertinggal 10 poin di kuarter kedua. Kemudian di kuarter ketiga dan empat, Clippers berbalik unggul dari Jazz.

Utah Jazz melepaskan 54 tembakan tripoin sepanjang pertandingan. Itu adalah jumlah percobaan tripoin terbanyak ketiga dari semua tim yang tampil di playoff musim ini. Dari jumlah tersebut, 20 tripoin yang masuk. Namun itu belum bisa menyelamatkan mereka dari kekalahan. Sebab, Jazz hanya mencetak 26 poin dari tembakan bernilai dua angka. Bojan Bogdanovic mencetak 32 poin, dengan akurasi tripoin 9/17. Donovan Mitchell menyumbang 21 poin, disusul Rudy Gobert (17 poin dan 10 rebound), Jordan Clarkson (15 poin), dan Royce O'Neale (12 poin).

Clippers sekarang unggul 3-2, dan mereka punya kesempatan untuk memenangkan seri ini. Sebab, gim keenam akan digelar besok lusa di Staples Center. Dengan dukungan publik tuan rumah, tentu jadi keuntungan tersendiri. (tor)

Foto: nba.com

Komentar