IBL

Los Angeles Clippers dipastikan kehilangan Kawhi Leonard di gim 5 semifinal Wilayah Barat melawan Utah Jazz hari ini. Melalui rilis resmi, Clippers menyebutkan bahwa Kahwi mengalami masalah pada lutut kanannya. Belum ada waktu pasti kapan Kawhi bisa kembali dari cedera ini.

Di sisi lain, The Athletic mengabarkan ada ketakutan dari pihak Clippers jika cedera Kawhi lebih serius dari yang terlihat. Ada kemungkinan Kawhi mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL). Jika skenario terburuk ini benar adanya, maka Kawhi dipastikan tidak lagi bermain di sisa musim ini, tak peduli sejauh mana Clippers melaju.

Kawhi mengalami masalah ini di sisa kurang dari enam menit pertandingan. Saat sedang melantun bola dari area pertahanan sendiri ke arah Jazz, Kawhi sedikit mengalami benturan dengan Joe Ingles. Benturan tersebut bisa dibilang tidak cukup keras. Ingles sendiri melakukannya untuk menghentikan fastbreak dan berujung foul. Namun, Kawhi tampak terpincang-pincang setelahnya.

Meski masih sempat bermain lagi setelah kejadian tersebut, Kawhi akhirnya minta diganti. Sekiranya dua menit ia di lapangan setelah kejadian tersebut. Ia masih sempat melakukan empat kali tembakan gratis sebelum akhirnya digantikan oleh Ivica Zubac. Saat gim berlangsung, komentator bahkan cukup kebingungan melihat Kawhi duduk di bangku cadangan saat gim masih tersisa empat menit dan jarak belum cukup aman.

Kawhi adalah kunci keberhasilan Clippers melaju sejauh ini. Di ronde pertama, Kawhi tampil superior untuk menghentikan kehebatan Luka Doncic. Di semifinal ini pun, Kawhi menorehkan 27,3 poin dan 7,5 rebound per gim. Ia adalah top skor tim di playoff ini.

Jika nantinya benar harus absen penuh, maka Kawhi jadi pemain Clippers kedua yang musimnya habis lebih cepat. Sebelumnya ada nama Serge Ibaka yang tak mampu melanjutkan musim karena menjalani operasi punggung. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar