IBL

Bintang Utah Jazz Donovan Mitchell membuat catatan yang mengagumkan selama Playoff NBA 2021. Catatan tersebut berkaitan dengan tembakan tripoin, dan hanya pernah dilakukan oleh "Splash Brothers" milik Golden State Warriors, Stephen Curry dan Klay Thompson.

Mitchell mencetak rata-rata 23,4 poin, 4,1 rebound, dan 4,3 asis selama musim reguler NBA 2020-2021. Seharusnya, dengan mempertahankan catatan ini untuk di playoff saja, maka Mitchell sudah layak dapat pujian. Tapi justru yang terjadi sebaliknya. Mitchell meningkatkan catatan tersebut berlipat-lipat.

Dalam delapan pertandingan playoff (lima laga putaran pertama dan tiga laga semifinal), "Spida Mitchell" mencetak rata-rata 28,4 poin, 4,9 rebound, dan 4,4 asis per pertandingan. Catatan fantastis lainnya adalah persentase tripoin di angka 46,8 persen, khususnya dalam da pertandingan terakhir. Dari data ESPN Stats & Info, Donovan Mitchell memasukkan lima tembakan tripoin atau lebih dalam empat pertandingan playoff berturut-turut. Hanya ada dua pemain yang sanggup melakukannya yaitu Stephen Curry dan Klay Thompson.

Lewat rekor tersebut, Mitchell ingin membuktikan bahwa dirinya layak disandingkan dengan duo penembak jitu legendaris Warriors. Meski kalah di Gim 3 hari ini, tapi Mitchell sama sekali tidak menurunkan level permainannya. Mitchell terlihat sangat ingin melumat Clippers di semifinal musim ini.

Baca juga: Clippers Potong Keunggulan Jazz di Semifinal Wilayah Barat

Bila Jazz bisa sampai ke Final Wilayah Barat, maka akan jadi penampilan pertama bagi Donovan Mitchell di fase tersebut sejak memulai karier di NBA pada tahun 2017. (tor)

Foto: USA Today

Komentar