IBL

Bintang Brooklyn Nets James Harden mengalami cedera hamstring. Semua orang berpandangan bahwa ini sangat merugikan bagi Nets. Namun ternyata, ada sisi positif dari cedera tersebut. Terutama dari sudut pandang yang berkaitan dengan Kevin Durant.

James Harden tidak bisa bermain untuk Brooklyn Nets sejak ia mengalami cedera hamstring di Gim 1 Semifinal Wilayah Timur melawan Milwaukee Bucks. Harden hanya tampil 43 detik dan tidak pernha kembali ke lapangan. Hari ini, melalui kepala pelatih Steve Nash, diketahui bahwa Harden akan absen di Gim 4. Namun Nash memastikan bahwa kondisinya sudah membaik. Sayangnya Nash tidak bisa memberi prediksi kapan Harden siap diturunkan lagi.

Absennya James Harden merugikan bagi Nets. Begitu pandangan setiap orang melihat situasi terakhir. Apalagi Bucks menang di Gim 3, Kamis lalu. Jadi banyak analis NBA mengatakan kalau Nets saat ini benar-benar butuh Harden.

Tetapi seorang penulis NBA untuk The Ringer Wosny Lambre, memiliki pandangan berbeda. Ketika tampil di podcast Bill Simmons mengungkapkan keinginannya agar James Harden tidak segera kembali ke lapangan. Terutama dilihat dari sudut pandang Kevin Durant.

"Saya akan mengatakan yang agak gila. Saya tidak ingin James Harden kembali ke lapangan. Saya ingin Kevin Durant 'memeras keringat' di playoff untuk pertama kalinya dalam lima tahun terakhir. Saya ingin melihat apa yang bisa dilakukan seorang Kevin Durant. Karena saya anggap dia tidak melakukan apa-apa sejak tahu 2016, bersama Golden State Warriors," ucap Wosny Lambre.

Menurut Lambre, ketika Durant tampil di playoff bersama Warriors, semuanya menjadi mudah. Sebab, Warriors punya Stephen Curry dan Klay Thompson. Sementara di Nets, ketika Harden absen hanya ada Durant dan Kyrie Irving saja. Dengan kata lain, tugas yang diemban Durant makin berat. Lambre berharap Durant bisa membawa Nets melewati Bucks di semifinal ini. Karena itu bisa menunjukkan level permainan Durant.

Dalam delapan pertandingan di Playoff NBA sejauh ini, Durant mampu mencetak 31,8 poin, 7,6 rebound, dan 3,6 asis per pertandingan. Akurasi tembakannya di angka 52,4 persen dengan akurasi tripoin 47,8 persen. Cederanya James Harden, menurut Lambre bisa jadi game-changer untuk Nets. Terutama agar Kevin Durant bisa mengeluarkan seluruh kemampuannya di babak playoff. (tor)

Foto: KSNT

Komentar