IBL

Rumor yang berkembang sejak awal musim 2020-2021 tampaknya akan menjadi kenyataan. The Athletic melalui salah satu kontributornya, Shams Charania, mengabarkan bahwa LeBron James akan berganti nomor punggung musim depan. Ia akan menggunakan nomor punggung 6.

Selepas Los Angeles Lakers juara NBA musim lalu, rumor ini sebenarnya santer sekali dibicarakan. Kabarnya, LeBron siap berganti nomor demi Anthony Davis bisa menggunakan nomor punggung 23, nomor yang identik dengannya sebelum merapat ke Lakers. 

Namun, pergantian ini kabarnya ditolak oleh Nike, sponsor utama perlengkapan NBA dan juga LeBron serta Davis sendiri. Nike beralasan bahwa mereka sudah mencetak terlalu banyak jersei dan aksesoris yang melibatkan nomor 23 James dan nomor 3 Davis. Jika pergantian dilakukan, maka Nike bisa kesulitan menjual barang-barang tersebut dan merugi.

Shams menyebutkan peresmian pergantian nomor ini baru akan dilakukan setelah LeBron merilis film "Space Jam: A New Legacy" bulan Juli nanti. Menariknya, meski LeBron akan berganti ke nomor 6, Davis dikabarkan masih akan bertahan dengan nomor 3.

Nomor 6 bukanlah nomor asing untuk LeBron. Saat memutuskan menyeberang dari Cleveland Cavaliers ke Miami Heat, LeBron juga menggunakan nomor 6. Bersama Heat, LeBron meraih dua gelar juara dan melaju ke empat final beruntun.

LeBron lantas kembali ke Cavaliers, menggunakan lagi nomor 23 dan membantu Cavaliers meraih gelar juara pertama dalam sejarah organisasi mereka. Bersama tim nasional Amerika Serikat pun, LeBron juga menggunakan nomor 6 

Belum ada tanggapan resmi dari pihak-pihak terkait. Namun, mengingat Nike sudah menolak hal ini di awal musim 2020-2021, seharusnya pergantian yang kali ini sudah mereka persiapkan. Siap membeli jersei terbaru LeBron dengan nomor 6? (DRMK)

Foto: NBA

Komentar