IBL

Miami Heat memegang rekor 11-0 saat tampil di kandang. Namun, Los Angeles Lakers merusaknya. Anthony Davis dan LeBron James mengobrak-abrik kandang Heat di AmericanAirlines Arena, Miami, Florida, Amerika Serikat, Jumat 13 Desember 2019 waktu setempat. Lakers pun menang 113-110.

Davis mencetak dobel-dobel 33 poin dan 10 rebound. James hampir tripel-dobel dengan 28 poin, 9 rebound, dan 12 asis. Minusnya, Sang Raja melakukan delapan kesalahan berbuah serangan balik.

Kentavious Caldwell-Pope kemudian menambahkan 15 poin. Avery Bradley 10 poin dari bangku cadangan. Tambahan itu cukup berarti mengingat Lakers hanya menang tiga poin.

Di sisi Tuan Rumah, Jimmy Butler mencetak 23 poin. Derrick Jones Jr. 17 poin. Kendrick Nunn 16 poin dan 7 asis. Kelly Olynyk 15 poin. Bam Adebayo dobel-dobel 12 poin dan 12 rebound. Namun, perolehan mereka gagal menyelamatkan wajah tim di hadapan penggemar sendiri.

Lakers berhasil memenangkan pertandingan berkat momentum di pengujung kuarter empat. Davis sempat melepas tripoin penting di sisa 1 menit 38 detik. Heat berusaha menyusul lewat tangan Butler dan Nunn. Namun, Caldwell-Pope mencetak 2 tembakan gratis dari 4 percobaan yang membuat Lakers menjauhi Heat dengan selisih tiga poin.

Pada awalnya, kedua tim bersaing sengit. Lakers unggul tipis 30-29 di kuarter satu. Heat lalu membalikkan keadaan dengan skor 59-51.

Masuk ke kuarter tiga, Lakers bangkit. Mereka mencetak 37 poin. Heat hanya 26. Kedudukan 88-85 untuk keunggulan Lakers.

Di kuarter empat, pertandingan semakin sengit. Kedua tim tampak tidak mau mengalah. Beberapa kali mereka berbalas poin. Sampai akhirnya sama-sama mencetak 25 poin. Lakers menang karena menyisakan selisih tiga poin. Skor akhir 113-110.

Dengan itu, Lakers mengantungi 23 menang dan 3 kalah. Mereka kukuh di puncak Wilayah Barat. Sementara Heat kini tercoreng. Rekor menang beruntun mereka di kandang rusak. Namun, Heat punya rekor menang 18 dan kalah 7 di Wilayah Timur.

Lakers setelah ini akan menghadapi Atlanta Hawks. Pertandingan berlangsung lusa. Heat akan melawan Dallas Mavericks besok. (put)

Foto: NBA

Komentar