IBL

Pelita Jaya Bakrie Jakarta membalas kekalahan mereka atas Satria Muda Pertamina Jakarta di seri best-of-three Final IBL 2021. Malam ini, Pelita Jaya menang 71-65 atas Satria Muda di Gim 2. Kemenangan tersebut sekaligus menyeret final ini ke pertandingan penentuan yang akan digelar 6 Juni 2021.

M. Hardian Wicaksono menjadi top skor Pelita Jaya dengan torehan 21 poin, disusul Agassi Goantara (16 poin), Andakara Prastawa Dhyaksa (13 poin), dan Reggie Mononimbar (10 poin). Sebaliknya, Arki Dikania Wisnu mencetak 18 poin untuk Satria Muda. Hardianus menambahkan 15 poin, dan Juan Laurent menyumbang 11 poin.

Pelita Jaya langsung panas di kuarter pertama. Setelah Satria Muda unggul 6-5, Pelita Jaya memasukkan 8 poin tanpa balas, dan membuat mereka berbalik 13-6. Sejak saat itu, Pelita Jaya memimpin pertandingan hingga kuarter pertama berakhir. Skor 21-17 untuk keunggulan Pelita Jaya menutup kuarter pertama. Agassi mengemas sembilan poin di kuarter ini.

Beranjak ke kuarter kedua, Satria Muda mengalami kebuntuan. Selama tujuh menit kuarter kedua, Satria Muda hanya mampu menambahkan lima poin saja. Kuarter kedua ditutup dengan skor 39-29 untuk Pelita Jaya. Agassi Goantara dari Pelita Jaya mencetak 14 poin di babak pertama. Sebaliknya Hardianus yang mendulang 12 poin untuk Satria Muda.

Di kuarter ketiga, Satria Muda berusaha untuk memotong keunggulan lawan. Arki mencetak 10 poin dari total 22 poin Satria Muda di kuarter ketiga. Saat kuarter ketiga ditutup, Satria Muda hanya tertinggal lima poin (51-56). Memasuki kuarter keempat, Satria Muda bisa mendekat dua poin (54-56). Tapi Tripoin Hardian Wicaksono menjauhkan Pelita Jaya (59-54). Sayangnya Hardian harus foul-out di sisa satu menit terakhir.

Momentum kemenangan Pelita Jaya dibuat oleh Prastawa. Di sisa satu menit, Prastawa memasukkan tembakan tiga angka. Keunggulan Pelita Jaya berubah jadi 6 poin (71-65). Skor ini bertahan sampai laga berakhir.

"Kami bersyukur bisa menang di pertandingan ini. Intinya, kami tidak mau pulang hari ini," kata M. Hardian Wicaksono, top skor tim Pelita Jaya.

Kedua tim akan istirahat satu hari. Karena Gim 3 Final IBL 2021 akan dilaksanakan Minggu, 3 Juni 2021 mendatang. Ini akan jadi laga penentuan juara liga musim ini. (tor)

Foto: Hariyanto - IBL Indonesia

Komentar