IBL

Satria Muda Pertamina Jakarta memenangi gim pertama Final IBL 2021, Kamis malam. Satria Muda menang 70-50 atas Pelita Jaya Bakrie Jakarta.

Arki Dikania Wisnu mencetak 16 poin dan 9 rebound. Juan Laurent menyumbang 12 poin. Sedangkan Hardianus Lakudu dan Kevin Yonas Argadiba Sitorus sama-sama mengoleksi 11 poin. Di tim Pelita Jaya, Reggie Mononimbar membukukan 14 poin, disusul Vincent Rivaldi Kosasih (13 poin), dan Andakara Prastawa Dhyaksa (10 poin).

Satria Muda unggul 14-6 dalam delapan menit. Mereka memasukkan 6 poin dari paint area, 5 poin dari kesempatan kedua (second chance), dan 2 kali tembakan tripoin. Kemudian di sisa satu menit, Pelita Jaya mencoba menipiskan margin lewat tembakan gratis Agassi (10-16). Tapi Satria Muda kembali memberi kejutan di detik-detik terakhir. Kali ini Rivaldo Tandra Pangesthio mencetak tripoin yang membuat timnya unggul 12 poin (24-12) di akhir kuarter pertama.

Beranjak di kuarter kedua, Satria Muda semakin memperlebar jarak. Kali ini, Juan Laurent memasukkan tripoin yang mengubah kedudukan jadi 33-19. Di akhir kuarter kedua, Satria Muda unggul 38-23. Juan Laurent Kokodiputra menyumbang 12 poin untuk Satria Muda. Juan menjadi pemain pengganti Sandy Ibrahim Aziz. Meski sudah bisa tampil, tapi Sandy belum bisa seratus persen karena sempat cedera sebelum final.

Setelah istirahat, Pelita Jaya berusaha bangkit. Tapi justru mereka tidak bisa menghentikan laju Arki Dikania Wisnu. Kapten tim terebut mencetak 10 poin dari total 20 poin Satria Muda di kuarter ketiga. Satri Muda menutup kuarter ketiga dengan skor 57-36.

Di kuarter keempat, penampilan Satria Muda sedikit mengalami penurunan. Itu pun diakui oleh kapten tim Arki Dikania Wisnu. Namun mereka tak boleh melakukannya lagi di gim kedua, besok malam. Sebab, Satria Muda ingin segera mengunci gelar juara.

"Kami menurun di kuarter keempat. Itu tidak apa-apa, tapi tidak boleh kami lakukan lagi. Kami yakin bisa 2-0 di final ini," kata Arki setelah pertandingan.

Gim kedua akan digelar besok malam, pukul 19.00 WIB. Kalau menang, Satria Muda akan memastikan diri sebagai juara IBL 2021. Namun kalau sebaliknya, Pelita Jaya yang menang, maka gim ketiga akan digelar 6 Juni 2021. (tor)

Foto: Hariyanto - IBL Indonesia

 

Komentar