IBL

Philadelphia 76ers akhirnya lolos ke semifinal setelah memenangi gim 5 atas Washington Wizards dengan skor 129-112, Rabu, 2 Juni 2021, waktu setempat. Tanpa Joel Embiid, tak serta-merta membuta Sixers kesulitan. Pertahanan mereka tetap tampil solid dengan membuat 9 steal dan memaksa Wizards total melakukan 15 turnover.

Gim sendiri tak berjalan cukup enak dilihat. Kedua tim banyak melakukan foul yang berujung pada banyaknya tembakan gratis. Total ada 76 tembakan gratis yang dilakukan kedua tim di gim ini. Sixers unggul akurasi dengan 34/43 (79 persen) sedangkan Wizards hanya 26/33 (78 persen).

Seth Curry jadi top skor tim dengan 30 poin selama 30 menit hasil dari 10/17 tembakan (59 persen). Ini adalah catatan poin satu gim tertinggi Curry di playoff sepanjang kariernya. Di lima gim ronde pertama ini pun, Seth tampil efisien dengan catatan TS% hampir 60 persen.

Tobias Harris mengikuti dengan 28 poin, 9 rebound, 6 asis dan 3 steal. Ben Simmons membukukan tripel-dobel 19 poin, 10 rebound, 11 asis, 1 steal, dan 2 blok. Ini adalah tripel-dobel ketiga Simmons di playoff. Sepanjang sejarah Sixers, hanya ada Wilt Chamberlain yang memiliki catatan tripel-dobel playoff lebih banyak dari itu dengan delapan kali.

Dari bangku cadangan, perpaduan ruki dan veteran Sixers memberi kontribusi baik. Ruki, Tyrese Maxey menyumbang 13 poin dan 6 rebound. Sedangkan veteran, Dwight Howard 12 poin plus 8 rebound. Furkan Korkmaz melengkapi daftar dengan 10 poin.

Dalam empat musim terakhir, ini adalah kali ketiga Sixers melaju ke semifinal wilayah. Mereka akan berjumpa Atlanta Hawks yang mengalahkan New York Knicks di partai lain. Sixers berupaya mencari gelar NBA pertama mereka sejak 1983. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar