IBL

Nama Virgil Abloh sudah dianggap sebagai seorang desainer kenamaan. Berawal dari streetwear, ia merambah ke dunia sneaker setelah melepas ‘The Ten’ bersama Nike pada 2017. Ia memakai lini busana miliknya, Off-White. Sejak itu, keduanya terus bereksperiman menghadirkan produk terbaru. Termasuk pada musim panas 2021.

Dalam waktu dekat -belum tahu kapan pastinya-, produk baru akan datang. Itu diunggah sendiri oleh Abloh lewat akun Instagram pribadinya. Merilis 10 sepatu sekaligus terbilang banyak. Kini, para penggemar akan dibuat lebih bingung lagi.

Seperti yang sudah disampaikan di keterangan foto (caption) Instagram, bakal ada 50 edisi terbaru Off-White x Nike. Koleksi ini dinamai ‘Dear Summer…’.

Jumlah tersebut mengingatkan saya saat Adidas melepas koleksi kolaborasi akbar dengan Pharrell Williams pada 2015. Benar, Adidas Superstar Supercolor. Sepaket penuh sepatu yang disukai Run DMC itu yang terdiri atas 50 warna berbeda. Belum termasuk pakaian yang dijual dengan konsep serupa.

James Harden kala itu baru saja jadi rekrutan baru Adidas. Dalam sebuah video, ia menunjukkan kedatangan truk Adidas ke rumahnya. Mengirimkan banyak sekali sepatu. Termasuk di dalam paket itu adalah 50 sepatu spesial tersebut.

Namun, Nike tampaknya tidak akan merilisnya bersamaan. Sama halnya ketika mereka melepas edisi khusus Off-White x Nike dengan memuat siluet Dunk Low. Tapi, kita lihat saja nanti. Si Contreng seingat saya tidak pernah melepas sepatu dalam satu edisi berjumlah sebanyak itu dalam satu waktu.

Yang diposting Abloh bukan sepatunya. Hanya kolase foto detail kotaknya. Sebuah boks sepatu dengan banyak lubang ditampilkannya. Ada logo Nike yang tampak seperti sebuah hasil gambar tangan memakai spidol besar. Kemudian ornamen selotip berada di setiap lipatan. Dalam satu sisi, tampak ada penomoran 1-50. Tak lupa keterangan produk berada di pojok kanan bawah, sisi paling atas kotak.

Sang desainer sama sekali tidak memunculkan foto sepatu. Tapi, tentu saja ada oknum-oknum di internet yang membocorkan produknya. Setidaknya ada dua seri yang muncul. Nike Dunk Low edisi nomor 01, 02, 08, 12, 21, 30, dan 50. Walau tidak keseluruhan, setidaknya bisa jadi gambaran seperti apa detail yang akan ditampilkan.

Edisi nomor 12 menampilkan SB Dunk Low dengan detail yang kurang lebih sama seperti yang sudah-sudah. Bagian paling kentara adalah tali nilon tambahan sebagai hiasan. Beda bahan, beda pula warna.

Tampak sebuah sepatu berbahan dominan suede, berbeda dari seri sebelumnya yang memakai bahan kulit. Warna monoton dipilih. Warna utamanya adalah abu-abu dengan detail pink juga hijau neon membuatnya terlihat mencolok dari jauh.

Untuk edisi nomor 50, tampak sebuah sepatu dengan silluet sama tapi warna yang beda. Hitam polos dengan detail logo Nike berwarna perak dan ungu.

Bagian paling unik, menurut saya, adalah penempatan nomor seri di bagian sol samping. Posisinya tepat di bawah mata kaki. Angka tersebut bisa jadi petunjuk bagi calon pembeli dan masyarakat, mereka sedang melihat varian yang mana.

Penggemar berat Off-White, Nike, dan kultur streetwear kelas menengah ke atas bisa jadi pangsa pasar utama. Harga ritelnya mungkin saja sama seperti sepatu Nike pada umumnya. Tapi, jelas sekali para reseller akan memburunya. Setelah produk ludes di gerai, muncullah unggahan-unggahan jualan produk ini di hampir semua platform. Harganya jauh lebih tinggi dari ritel.

Sebelum Anda harus gigit jari karena harus membeli dengan harga kelewat tinggi, disarankan untuk mengikuti terus beritanya agar mengerti kapan tanggal rilisnya.

Sayangnya informasi tersebut masih belum bisa diketahui. Kabar burung di situs informasi sneaker mengatakan, kemungkinan musim panas 2021. Tapi, tidak jelas tanggal pastinya. Jadi harus sabar menanti bagi yang sudah kebelet memiliki.

Informasinya akan kita bagikan terus. Pastikan untuk membaca Mainbasket.com agar tidak ketinggalan.

 

Desain Kotak

 

Nomor 01 dari 50

 

Nomor 12 dari 50

 

Nomor 21 dari 50

 

 

Nomor 30 dari 50

 

Nomor 50 dari 50

Sumber foto: Akun Instagram Virgil Abloh, zsneakerheads

Komentar