IBL

Kesadaran tim-tim olahraga profesional atas perkembangan dunia mode semakin tinggi. Bahkan, beberapa tim di luar sana kini mulai merancang jersei yang lebih kasual dan mengikuti perkembangan mode. 

Basket bisa dibilang lebih dahulu melakukan pengembangan di sini. Kedekatan NBA sebagai liga basket tertinggi di dunia dengan Hollywood sebagai salah satu kiblat mode dunia membuat basket lebih dahulu mendapat sorotan. 

Belakangan, sepak bola pun tak mau ketinggalan. Kabar terbaru dari Milan Report menjelaskan bahwa klub sepakbola AC Milan akan segera menjalin kerja sama dengan merek fesyen kenamaan, Off-White. Off-White akan mengisi slot "style partner" untuk Milan, berbeda dengan Puma yang jadi sponsor perlengkapan utama mereka. 

Predikat "style partner" yang akan disandang Off-White ini berarti mereka akan bertanggung jawab atas fesyen tim saat sedang perjalanan menuju pertandingan dan acara-acara lain di luar pertandingan itu sendiri. 

"Style partner" sendiri sebenarnya bukanlah hal baru untuk AC Milan. Sebelum Off-White, mereka sempat menjalin kerja sama serupa dengan Harmont and Blaine, merek asal Naples, Italia. Kerja sama keduanya berlangsung dua tahun sejak 2020. 

Untuk musim ini, Milan bukanlah tim pertama yang memiliki "style partner" baru. Adalah AS Roma yang lebih dulu menemukan kata sepakat dengan merek asal Italia, FENDI. Serupa dengan kemungkinan kerja sama Off-White dan AC Milan, FENDI juga fokus pada perlengkapan di luar pertandingan untuk AS Roma. 

Pun demikian, kerja sama antara AC Milan dan Off-White adalah hal yang cukup baru di sepak bola, utamanya di Italia. Pasalnya, Off-White adalah merek yang terkenal di lini streetwear. Sedangkan perjanjian "style partner" yang ada sebelumnya biasa dilakukan dengan merek-merek yang terkenal dengan kesan formal mereka. 

Untuk Off-White sendiri, ini akan jadi kerja sama resmi pertama mereka dengan tim sepak bola di lima liga teratas Eropa. Meski begitu, ini bukanlah keterlibatan pertama merek yang dibangun oleh mendiang Virgil Abloh ini dis sepakbola. Pada 2020, Virgil sudah memimpin desain dari Off-White yang berkolaborasi dengan Nike Football dengan judul "Football, Mon Amour." (DRMK)

Foto: Off-White, AC Milan

 

Komentar