IBL

Giannis Antetokounmpo tampil beringas di Gim 2 Playoff NBA 2021 putaran pertama, melawan Miami Heat, di Fiserv Forum, Senin malam, waktu setempat. The Greek Freak mencetak 31 poin, 13 rebound, 6 asis, 3 steal, dan 1 blok, dalam kemenangan 132-98 atas tim tamu. Kini Bucks unggul 2-0 dalam seri best-of-seven.

Selain Giannis, Bryn Forbes tampil luar biasa dengan catatan 22 poin. Jrue Holiday memainkan peran luar biasa sebagai pengatur serangan dengan mencetak 11 poin, 15 asis, dan 7 rebound. Sedangkan Khris Middleton menambahkan 17 poin, disusu Pat Connaughton (15 poin), dan Bobby Portis (11 poin). Bucks unggul di sepanjang pertandingan, bahkan di setiap kuarter. Di kuarter pertama, mereka memimpin 46-20. Sejak saat itu, Heat tidak pernah mampu menyamakan kedudukan hingga akhir. Bahkan dilihat dari grafik permainan, Bucks terus naik sampai kuarter keempat. Mereka sempat unggul 36 poin di pertengahan kuarter terakhir.

Salah satu faktor kemenangan Bucks hari ini adalah tembakan tripoin. Mereka mencetak 22 tripoin dari 53 percobaan. Forbes mencetak enam tripoin, dan Connaughton memasukkan lima tripoin. Keduanya sama-sama muncul dari bangku cadangan, yang sama sekali tidak diperhitungkan oleh Heat. Bucks mencetak 10 tripoin di kuarter pertama. Catatan tersebut menyamai rekor playoff NBA yang dibuat oleh Cleveland Cavaliers pada tahun 2016.

Untuk tim Miami Heat, Dewayne Dedmon mencetak 19 poin. Diikuti Goran Dragic (18 poin), Bam Adebayo (16 poin), Jimmy Butler (10 poin), dan Ducan Robinson (10 poin). Heat hanya memasukkan 33 tembakan dari total 82 percobaan. Itu sudah termasuk 8 tripoin dari 28 percobaan.

Dengan hasil ini, Bucks unggul sementara 2-0 atas Heat, di playoff putaran pertama. Selanjutnya, pertandingan ketiga akan berlangsung di American Airlines Arena, rumah Miami Heat, pada Kamis malam, waktu setempat. Heat harus bangkit kalau tidak ingin tersingkir lebih awal. (tor)

Foto: Archyde

Komentar